Bolatainment

4 Papa Muda di Timnas Indonesia, Termasuk Pemain Naturalisasi

Papa muda di Timnas Indonesia sayang anak, sayang istri.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Nadeo Argawinata. (Instagram/nadeowinataa)
Selebrasi Nadeo Argawinata. (Instagram/nadeowinataa)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia menyandang status sebagai papa muda. Mereka telah menjadi seorang ayah dan menunjukkan sikap sebagai family man.

Sederet papa muda di skuad Timnas Indonesia ini juga beberapa kali memamerkan anaknya tersebut ketika sudah selesai pertandingan, baik bersama klub maupun tim nasional.

Hadirnya sang buah hati ini tentu saja turut melengkapi kebahagiaan keluarga kecil para pemain timnas Indonesia tersebut.

Tak hanya itu saja, kehadiran buah hati ini akan semakin memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi para pemain ini ketika menjalani kariernya sebagai pesepak bola.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain timnas Indonesia yang menjadi papa muda.

1. Marc Klok

Selain para pemain lokal, ada satu nama pemain naturalisasi di skuad Timnas Indonesia yang saat ini berstatus sebagai papa muda. Sosok tersebut ialah Marc Klok.

Anak perempuan yang lahir pada 20 Mei 2021 itu diberi nama Sage Luen Klok. Ketika istrinya melakukan persalinan di Bali, saat itu Klok sempat meninggalkan TC timnas Indonesia,

Pemain berdarah Belanda itu juga beberapa kali tampak membawa putri terkasihnya itu ke stadion dan menggendongnya seusai pertandingan.

2. Nadeo Argawinata

Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata, kini sudah berstatus sebagai papa muda setelah istrinya, Destiara Sari, melahirkan anak pertama pada akhir tahun 2021.

Putri pertama Nadeo Argawinata yang tepatnya lahir pada 1 Desember 2022 tersebut diberi nama Sabine Noora Calea Winata. 

Tak jarang, kiper Timnas Indonesia ini mengajak putrinya untuk menemaninya di tengah lapangan setelah pertandingan berakhir.

3. Rachmat Irianto

Papa muda lainnya yang ada di skuad Timnas Indonesia ialah Rachmat Irianto. Gelandang Persib Bandung ini sudah dikaruniai anak pertamanya.

Anak pertama dari pemain berusia 22 tahun itu tercatat lahir pada Minggu (8/8/2021). Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu kemudian diberi nama Ahmad Syakir Muzaffar.

Seusai pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao beberapa waktu lalu, pemain yang akrab disapa Rian ini turut mengajak anak laki-lakinya tersebut merayakan kemenangan timnas Indonesia di atas lapangan.

4. Dimas Drajad

Selain itu, ada pula striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad, yang sudah memasuki jenjang menjadi papa muda di skuad Timnas Indonesia,

Pemain yang berstatus sebagai anggota TNI AD itu sudah dikaruniai anak pertamanya ketika sang istri melahirkan pada Kamis (16/6/2022).

Momen kelahiran anak pertamanya itu terjadi tepatnya ketika Dimas Drajad berhasil membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini