Bolatainment

Profil Nico Schulz, Bek Dortmund Dituduh Tendang Perut Mantan Pacar saat Hamil Tua

Waduh, tega banget ...

Irwan Febri Rialdi

Bek Borussia Dortmund, Nico Schulz. (Ina Fassbender/AFP)
Bek Borussia Dortmund, Nico Schulz. (Ina Fassbender/AFP)

Bolatimes.com - Musim baru belum lama dimulai, tapi kabar mengejutkan sudah datang dari bek sayap Borussia Dortmund, Nico Schulz. Dia diduga melakukan kekerasan pada mantan kekasihnya.

Schulz diduga menendang perut mantan pasangannya pada 2020 lalu yang saat itu sedang hamil tua. Atas perbuatannya itu, Schulz terancam masuk bui.

Menurut penjelasan media Jerman, DW, pesepak bola 29 tahun itu kini sedang diselidiki atas kasus kekerasan tersebut usai mantan pacarnya membuat laporan pada Minggu (7/8).

Berangkat dari hal tersebut, pria Jerman itu dikabarkan melayangkan permintaan maaf dan mengakui tindakannya. Hal itu disampaikan Schulz kepada tabloid Jerman, Bild,

Dortmund selaku klub yang memiliki kontrak dengan Schulz juga sudah angkat suara. Sejauh ini mereka mengaku belum mengambil tindakan sebab semuanya masih belum jelas.

Adapun, Schulz menyangkal semua tuduhan yang diberitakan kepadanya melalui situs resmi klub.

"Perihal tuduhan kriminal, pemain kami Schulz menyangkal hal tersebut. Schulz nantinya juga akan menyewa pengacara untuk kasus tersebut sekaligus menuntut asas praduga tak bersalah terkait tuduhan itu," tulis laporan resmi Dortmund.

Lantas, siapa sebetulnya Nico Schulz ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Nico Schulz

Nico Schulz adalah pesepak bola kelahiran Berlin, Jerman, pada 1 April 1993. Karier sepak bolanya dimulai dari klub lokal kampung halamannya, BSC Rehberge Berlin.

Lalu pada tahun 2000, dia bergabung dengan akademi Hertha Berlin (BSC). Setelah 10 tahun, dia promosi ke tim utama Hertha pada 2010, sambil juga bermain di tim Hertha Berlin II.

Selama kurun waktu lima musim, dari 2010-2015, Nico Schulz menghabiskan kariernya di Hertha Berlin. Dia memainkan 98 laga di tim utama dan 24 pertandingan di tim kedua.

Setelah 15 tahun berada di Hertha Berlin, Nico Schulz memutuskan hengkang ke Borussia Monchengladbach pada 2015.

Sayangnya di sini dia sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain. Total Nico Schulz cuma memainkan 18 pertandingan, bahkan sempat bermain di tim lapis kedua.

Di musim 2017/18, Nico Schulz memutuskan pindah ke Hoffenheim. Dia mulai mendapat banyak kesempatan dengan mencatatkan 71 pertandingan dan 4 gol dalam dua musim.

Atas penampilan apiknya itu, Nico Schulz didatangkan ke Signal Iduna Park pada 2019 dengan mahar 25,5 juta euro atau sekitar Rp 387 miliar.

Selama menukangi Dortmund, pemain yang memiliki tinggi 180 cm itu telah mengoleksi satu gol dan tiga assist dalam 61 pertandingan.

Untuk kariernya di level tim nasional, Nico Schulz pertama kali mendapat panggilan ke Timnas Jerman pada Agustus 2018 untuk ajang UEFA Nations League.

Tercatat Nico Schulz sejauh ini sudah mengoleksi 12 caps untuk Timnas Jerman dengan mencetak 2 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini