Jelajah Sarinah, Tempat Belanja dan Berburu Foto Instagenic di Jakarta

Sarinah menjadi salah satu destinasi yang menarik jika ke Jakarta. Banyak tempat belanja dan spot foto yang instagenic

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 20 Juli 2022 | 10:23 WIB
Sarinah. Foto Ilustrasi (Unsplash/Ke Vin)

Sarinah. Foto Ilustrasi (Unsplash/Ke Vin)

Bolatimes.com - Siapa yang tidak tahu Sarinah? Salah satu gedung bersejarah di Jakarta Pusat yang didirikan pada 17 Agustus 1962 dan diresmikan perdana pada 15 Agustus 1966 ini, merupakan pusat perbelanjaan pertama di tanah air yang digagas oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Puluhan tahun berdiri, eksistensi Sarinah nyatanya masih belum pudar. Terbukti, meski sempat mengalami pasang-surut seiring perkembangan zaman, Sarinah tetap konsisten sebagai department store yang menjual berbagai jenis barang atau produk lokal maupun impor dengan kualitas tinggi.

Menariknya, gedung Sarinah setinggi 74 meter dan terdiri dari 15 lantai, belum lama ini menyuguhkan 'wajah baru' dengan slogan “The Window of Indonesia” yang meningkatkan animo masyarakat untuk berkunjung. Dengan visualisasi yang lebih segar, estetik, dan mengusung konsep kekinian, gedung Sarinah digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wisata baru di ibu kota.

Baca Juga: Profil Bali United di Liga 1 2022/2023, Juara Bertahan yang Tak Banyak Perubahan

Lantas, apa saja yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Sarinah? Simak ulasannya berikut ini!

Perpaduan Heritage dan Gedung Modern

Transformasi Sarinah dulu dan sekarang cukup terlihat signifikan. Beberapa area direnovasi sesuai kebutuhan hospitality untuk para pengunjung. Anda tidak hanya bisa berbelanja, tapi juga menikmati fasilitas atau area publik dengan fungsi berbeda-beda. Di antaranya, terdapat area food and beverage, area ritel, digital bisnis, ruang budaya atau pameran, dan perkantoran.

Baca Juga: Abdulla Yusuf Helal Gabung, Thomas Doll Senang Skuad Persija Jakarta Akhirnya Komplet

Di satu sisi, sebagian area lainnya tetap dipertahankan sebagaimana tampilan pada 'wajah lama' Sarinah. Artinya, modernitas yang ditampilkan pada gedung Sarinah masa kini sama sekali tidak menghilangkan citra keindonesiaan yang diprakarsai oleh Sang Proklamator Indonesia tersebut. Dari segi bisnis, renovasi mall legendaris ini memberikan kebebasan kepada lebih banyak orang untuk menemukan segalanya dalam satu gedung pencakar langit bernama Sarinah.

Menghadirkan Spot Foto Instagramable

Mengusung konsep community mall, wajah baru Sarinah menyediakan fasilitas berkumpul yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kalangan dan usia. Di antaranya, creative hub dan ruang pertemuan, area skydeck untuk menggelar event kreatif yang luas di lantai tiga, ruang terbuka Amphitheater dengan deretan tangga berwarna cokelat dan abu-abu yang cocok untuk spot foto estetik, serta fasilitas trading house and export business.

Baca Juga: Resmi, Persija Resmi Datangkan Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal

Tidak ketinggalan, dibalik megahnya bangunan Sarinah, Anda dapat menemukan sudut dinding yang unik. Tepat di area belanja, dinding-dindingnya dipenuhi dengan lukisan artistik. Cocok untuk latar berpose bagi muda-mudi yang senang dengan kebaruan, tapi tetap memiliki sentuhan budaya lokal. Pencahayaan di seluruh sudut ruangan pun sangat kontras dengan warna-warna di sekitarnya. Membuat hasil foto Anda terlihat elegan.

Sebelum menutup hari dengan menjelajahi Sarinah, jangan lewatkan mampir ke Museum Sarinah yang terletak pada lantai dasar. Masuk ke dalamnya, Anda akan disambut dengan koleksi foto-foto yang berjejer rapi. Seakan mengajak Anda menapak tilas cerita tempo dulu berkaitan dengan sejarah pendirian gedung Sarinah sejak tahun 1962 hingga 2022. Dengan segala keistimewaan di atas, rasanya tidak salah jika gedung ini masuk dalam daftar tempat wisata di Jakarta yang mencengangkan.

Tertarik melihat langsung kemegahan Sarinah masa kini di pusat Kota Jakarta? Ajak serta keluarga, sahabat, dan pasangan Anda. Bagi yang berada di luar kota, atur schedule Anda untuk #PegipegiLagi ke Jakarta dengan booking hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, serta tiket bus dan travel. Khusus warga Bandung, Anda bisa dengan mudah beli tiket travel Bandung Jakarta melalui aplikasi Pegipegi. Dapatkan harga lebih terjangkau dengan memanfaatkan berbagai promo dari Pegipegi!

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut EAFF Senang Andai Timnas Indonesia Mau Bergabung

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak