Bolatainment

Tak Istirahat Pasca Ukir Sejarah, Shin Tae-yong Buat Media Malaysia Takjub

Media Malaysia takjub dengan etos kerja Shin Tae-yong yang luar biasa

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Media Malaysia takjub dengan Shin Tae-yong yang langsung mengemban tanggung jawab di Timnas Indonesia U-19, usai meloloskan tim senior ke Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menghajar telak Nepal dengan skor 7-0. Kemenangan itu membuat skuad Garuda meraih enam poin dari tiga laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun akhirnya lolos ke Piala Asia dengan status runner up terbaik. Ini merupakan catatan bersejarah karena tim Merah Putih terakhir kali mentas di Piala Asia sejak tahun 2007 lalu.

Nah, setelah membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia. Shin Tae-yong tidak akan berleha-leha karena ia sudah ditunggu jadwal padat.

Shin Tae-yong bakal menangani tim Indonesia U-19 yang sebenar lagi bakal mentas di Piala AFF U-19 2022. Hal tersebut kemudian membuat media Malaysia takjub.

Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).
Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

"Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tidak istirahat atau cuti panjang , meski mebuat sejarah dengan membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023," tulis laporan makanbola.com.

"Malah, pelatih kelahiran Korea Selatan ini terus melaksanakan tanggunjawabnya dengan mengetuai timnas Indonesia U-19 bagi persiapan menjelang Piala AFF U-19 2022," lanjutnya.

Shin Tae-yong juga bersikeras bahwa ia ingin menangani tim senior hingga kelompok umur. Hal tersebut tentu membuat pelatih Korea Selatan punya jadwal padat.

Sementara itu, di Piala AFF U-19 2022 ini, timnas Indonesia U-19 tergabung satu grup dengan Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, serta Myanmar. Turnamen ini bakal digelar Indonesia dijadwalkan pada Juli 2022 ini.

Berita Terkait

Berita Terkini