Bolatainment

Viral Anggota DPRD Tangsel Pukul Wasit saat Tanding Sepak Bola, Gara-gara Tak Terima Dikartu Merah

Aksi arogan dilakukan anggota DPRD Tangsel, Edi Mamat melakukan pemukulan kepada wasit karena tak terima dikartu merah.

Rauhanda Riyantama

Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Gerindra, Edi Mamat memukul wasit usai diganjar kartu merah di turnamen sepak bola Pakujaya Cup 7. [Instagram]
Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Gerindra, Edi Mamat memukul wasit usai diganjar kartu merah di turnamen sepak bola Pakujaya Cup 7. [Instagram]

Bolatimes.com - Viral di media sosial aksi sok jagoan dilakukan oleh Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Edi Mamat yang melakukan pemukulan kepada seorang wasit dalam laga sepak bola. Gara-garanya, ia tak terima karena dikartu merah.

Peristiwa yang terekam kamera itu terjadi dalam turnamen sepak bola Pakujaya Cup ke-7 antara Orkil FC vs Sruntulan FC yang digelar di Stadion Mini Pakujaya, Tangerang Selatan. Video viral yang diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, Sabtu (11/6/2022), itu pun menjadi buah bibir.

Dalam video terlihat tampak wasit di lapangan meniupkan peluit saat terjadi pelanggaran. Ia kemudian terekam mengeluarkan kartu merah dari sakunya dan mengacungkannya ke salah seorang pemain bernama Edi Mamat yang merupakan anggota DPRD Tangsel.

Edi Mamat ternyata tidak terima, lalu menghampiri sang wasit dan memukulnya. Wasit tidak tinggal diam. Sang penengah sempat melawan dengan membalas serangan anggota dewan.

"Hei, hei, hei, anggota dewan (harus) sebagai contoh. Ini sepakbola, jaga sportivitas," teriak komentator pertandingan itu melalui pelantang suara, dikutip SuaraJakarta.id.

Ketika keributan terjadi, sejumlah pemain, manajemen dan anggota polisi serta TNI sempat berlari ke lapangan untuk melerai keributan antara anggota DPRD Tangsel Edi Mamat dan wasit.

Sementara itu, Edi Mamat diketahui merupakan anggota DPRD Tangsel dari Partai Gerindra. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel Ahmad Syawqi.

"Iya benar, itu anggota dewan dari Partai Gerindra," kata Syawqi saat dikonfirmasi.

Syawqi mengaku sudah mengetahui insiden pemukulan yang dilakukan Edi Mamat terhadap wasit. Ia menambahkan, sudah menelepon Edi Mamat untuk memastikan insiden tersebut.

"Sudah menanyakan, tapi belum secara langsung. Jadi belum jelas kronologinya seperti apa. Kemungkinan Senin akan ngobrol langsung," ungkapnya.

(Kontributor: Wivy Hikmatullah)

Berita Terkait

Berita Terkini