Bolatainment

Jago Akting, Berikut Deretan Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Main Film

Berikut pesepak bola top dunia yang pernah main film.

Rauhanda Riyantama

Eric Cantona membintangi Film Switch (foto: Screenshot Youtube)
Eric Cantona membintangi Film Switch (foto: Screenshot Youtube)

Bolatimes.com - Berikut deretan pesepak bola ternama yang tak disangka pernah mencoba karier di luar lapangan hijau dengan beradu akting di sebuah film.

Para pesepak bola top dunia tak hanya dianugerahi skill olah bola yang menawan, melainkan juga para tampan dan postur tubuh yang atletis.

Dengan paras tampan dan postur yang atletis, banyak deretan pesepak bola mencicipi karier di dunia hiburan, seperti bermain film.

Beberapa waktu lalu, jagat sepak bola sempat dihebohkan dengan kehadiran Neymar dalam sebuah drama series berjudul Money Heist atau La Casa De Papel.

Dalam drama series ternama ini, Neymar tampil sebagai figuran atau cameo, di mana ia memainkan karakter seorang bisu.

Tak hanya muncul dalam satu Scene saja, mega bintang Paris Saint-Germain ini tampil dalam beberapa episode dalam musim ketiga serial tersebut.

Aksi Neymar itu pun kian menahbiskan status pesepak bola saat ini yang telah mencapai tahap bak seorang selebritas papan atas dunia.

Nyatanya, tak hanya Neymar saja yang ternyata pernah beradu akting dan terlibat dalam sebuah proyek dalam layar lebar.

Masih ada beberapa pesepak bola top dunia yang juga pernah unjuk gigi dan memainkan sebuah peran dalam film-film ternama.

Kira-kira, siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Eric Cantona

Eric Cantona/Instagram
Eric Cantona/Instagram

Legenda Manchester United, Eric Cantona merupakan salah satu pemain top yang juga merambah ke dunia seni peran.

Cantona pernah memerankan sebuah karakter dalam film berjudul ‘Looking for Eric’. Selain itu, ia juga sempat beradu akting di sebuah Series bernama ‘La Voyageur’.

2. David Beckham

David Beckham merupakan salah seorang pemain yang punya wajah bak selebritis dan dianggap sebagai salah satu ikon sepak bola sepanjang masa.

Dengan tampang yang rupawan, Beckham kebanjiran tawaran memainkan film layar lebar. Tercatat, ia pernah tampil di film bertema sepak bola yakni Goal.

3. Frank Leboeuf

Mantan penggawa Prancis dan Chelsea, Frank Leboeuf, memang tak punya pamor yang mentereng dibanding Beckham dan Cantona. Namun jangan salah, dirinya menjadi salah satu pesepak bola yang juga pernah mendapat tawaran bermain film.

Ia tercatat pernah membintangi film berjudul ‘The Theory of Everything’. Tak hanya menjadi aktornya, ia juga menjadi produser sebuah film seperti Taking Sides dan Le Foot Fait son Cinema.

4. Vinnie Jones

Vinnie Jones merupakan bek bertampang sangar asal Inggris yang pernah membela sejumlah klub papan atas, salah satunya adalah Chelsea. Wajah sangarnya ini ternyata memberi jalan baginya ke dunia layar lebar.

Vinnie Jones tercatat banyak memerankan sebuah karakter di berbagai film, seperti Snatch (2000), Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998), The Midnight Meat Train (2008), dan X-Men: The Last Stand (2006).

5. Zinedine Zidane

Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)
Pemain legenda Real Madrid, Zinedine Zidane saat bertanding (instagram/zinedinezidane10)

Pemain Prancis lainnya yang juga merambah dunia film adalah Zinedine Zidane. Mantan pelatih Real Madrid ini tercatat banyak memerankan peran di beberapa film.

Zidane tercatat pernah bermain di film Asterix at the Olympic Games dan juga film Goal II: Living the Dream, di mana ia memiliki banyak dialog dalam dua film tersebut.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini