Bolatainment

Rahasia Wajah Tampan Muhammad Albagir, Ada Keturunan Yaman dan Belanda

Kedua orangtua Albagir merupakan keturunan Yaman, sementara neneknya adalah keturunan Belanda

Irwan Febri Rialdi

Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir, ramai menjadi perbincangan setelah penampilan luar biasa melawan Malaysia dan Thailand pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Publik pun tak sedikit yang 'kepo' dengan Albagir. Sebab, selain performanya yang sangat apik di bawah mistar, pemain satu ini juga memiliki wajah tampan yang khas Arab.

Oleh karena itu, tak sedikit yang menduga bahwa Albagir memiliki keturunan Arab. Dugaan itu pun tak sepenuhnya salah karena dia memiliki keturunan negara Liga Arab, yakni Yaman.

"Ada keturunan Arab, Yaman. Margaku Baagil. Ada beberapa marga kayak Assegaf, Baagil. Banyak (marga Baagil) di Kudus, Jakarta juga banyak. Surabaya juga," kata Albagir di Youtube Topskor TV.

Selain Yaman, Albagir juga merupakan keturunan Belanda. Neneknya memiliki keturunan dari Belanda asli.

"Mamanya Bagir ada keturunan lagi. Jadi, neneknya Bagir itu ada keturunan Belanda asli," imbuhnya.

Host acara itu pun cukup kaget. Ia pun menjadi tak heran lagi mengapa Albagir memiliki tampang yang rupawan sebagai kiper Timnas Futsal Indonesia.

"Waduh, pantesan begini mukanya, sudah kayak sultan Dubai dia. Ada Belanda Belandanya, ada Arab. Masya Allah," sahut host.

Terlepas ari itu, Albagir sudah menjadi salah satu langganan timnas Futsal Indonesia sejak tahun 2017.

Pada tahun 2017, misalnya, ia bermain bersama skuad Garuda di Piala AFF Futsal 2017 sebagai kiper utama. Pada tahun yang sama, ia juga mengisi skuad SEA Games 2017 di Malaysia.

Dua tahun berselang, Albagir juga jadi keberhasilan timnas Futsal Indonesia merengkuh gelar runner-up Piala AFF Futsal 2019 yang digelar di Indonesia.

Penjaga gawang kelahiran 13 Desember 1997 ini juga memiliki kiprah mentereng di kompetisi futsal domestik. Salah satunya ialah membawa Black Steel Manokwari jadi runner-up di Pro Futsal League 2019.

Setahun berselang, penjaga gawang yang identik dengan nomor punggung 13 ini sukses mempersembahkan gelar juara Pro Futsal League 2021 untuk Black Steel.

Berita Terkait

Berita Terkini