Kisah Ronaldinho usai Pensiun, Sempat Dibui hingga Cuma Punya Uang Rp 94 Ribu di Rekening

Ronaldinho akan ke Indonesia, untuk memperkuat Rans Cilegon FC di mini turnamen

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 30 Maret 2022 | 11:07 WIB
Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)

Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)

Bolatimes.com - Legenda Brasil, Ronaldinho, akan datang ke Indonesia pada Juni 2022, untuk membela Rans Cilegon FC dalam pertandingan mini turnamen. Hal ini dipastikan oleh pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

"Ronaldinho yang pasti 99,9 % akan datang di akhir Juni. Dia akan sepekan di sini," ungkap Raffi, jumpa pers jumpa The Extraordinary Story of Rans, Selasa (29/3/2022).

Menurut penjelasan Raffi Ahmad, Ronaldinho akan mengikuti sejumlah agenda yang telah disiapkan Rans dan juga bekerja sama dengan Menpora Zainudin Amalli dan PSSI. Salah satunya, laga amal bersama Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema.

Baca Juga: Diundang Rans Cilegon FC, Media Malaysia Singgung Jejak Ronaldinho

Kepastian Ronaldinho untuk datang ke Indonesia bikin geger publik sepak bola nasional. Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu memang salah satu pesepak bola terbaik di abad ini.

Kehebatan Ronaldinho memang tak perlu diperdebatkan lagi. Selain pernah meraih gelar Liga Champions bersama Barcelona, ia juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

Namun terlepas dari kehebatannya saat masih aktif menjadi pemain bola, Ronaldinho justru jadi sosok banyak masalah setelah pensiun.

Baca Juga: Profil Ronaldinho, Legenda Brasil yang Didatangkan Rans Cilegon FC

Ronaldinho gantung sepatu pada 16 Januri 2018. Setelah pensiun ia tersandung banyak kasus, salah satunya soal skandal dua kekasih.

Ya, Ronaldinho dikenal sebagai playboy. Tak lama setelah pensiun, Ronaldinho tersandung rumor bahwa ia menikah dengan dua perempuan secara bersamaan.

Menurut salah satu media Brasil, O Dia, saat itu eks AC Milan itu menikah dengan dua perempuan yakni Beatriz Souza dan Priscilla Coelho.

Baca Juga: Momen Mohamed Salah Dikeroyok Sinar Laser, hingga Gagal Eksekusi Penalti

Tak berhenti di situ, Ronaldinho kemudian putus dengan dua wanita tersebut dan membuatnya kehilangan uang sebesar 70 juta Euro.

Kondisi finansial Ronaldinho juga jadi sorotan pada 2018 setelah sejumlah aset miliknya disita. Bahkan kabarnya ia sempat hanya memiliki uang di rekeningnya sebesar 5 poundsterling atau setara dengan Rp 94.010.

Puncaknya pada 2020, Ronaldinho harus mendekam di penjara karena kasus paspor palsu di Paraguay. Masuknya Ronaldinho ke bui pun jadi sorotan semua pihak, termasuk para pemain bola seperti Lionel Messi.

Baca Juga: Mesir Kandas, Berikut 5 Negara Afrika yang Lolos ke Piala Dunia 2022

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak