Bolatainment

Kisah Ronaldinho usai Pensiun, Sempat Dibui hingga Cuma Punya Uang Rp 94 Ribu di Rekening

Ronaldinho akan ke Indonesia, untuk memperkuat Rans Cilegon FC di mini turnamen

Irwan Febri Rialdi

Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)
Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)

Bolatimes.com - Legenda Brasil, Ronaldinho, akan datang ke Indonesia pada Juni 2022, untuk membela Rans Cilegon FC dalam pertandingan mini turnamen. Hal ini dipastikan oleh pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

"Ronaldinho yang pasti 99,9 % akan datang di akhir Juni. Dia akan sepekan di sini," ungkap Raffi, jumpa pers jumpa The Extraordinary Story of Rans, Selasa (29/3/2022).

Menurut penjelasan Raffi Ahmad, Ronaldinho akan mengikuti sejumlah agenda yang telah disiapkan Rans dan juga bekerja sama dengan Menpora Zainudin Amalli dan PSSI. Salah satunya, laga amal bersama Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema.

Kepastian Ronaldinho untuk datang ke Indonesia bikin geger publik sepak bola nasional. Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu memang salah satu pesepak bola terbaik di abad ini.

Kehebatan Ronaldinho memang tak perlu diperdebatkan lagi. Selain pernah meraih gelar Liga Champions bersama Barcelona, ia juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

Namun terlepas dari kehebatannya saat masih aktif menjadi pemain bola, Ronaldinho justru jadi sosok banyak masalah setelah pensiun.

Ronaldinho gantung sepatu pada 16 Januri 2018. Setelah pensiun ia tersandung banyak kasus, salah satunya soal skandal dua kekasih.

Ya, Ronaldinho dikenal sebagai playboy. Tak lama setelah pensiun, Ronaldinho tersandung rumor bahwa ia menikah dengan dua perempuan secara bersamaan.

Menurut salah satu media Brasil, O Dia, saat itu eks AC Milan itu menikah dengan dua perempuan yakni Beatriz Souza dan Priscilla Coelho.

Tak berhenti di situ, Ronaldinho kemudian putus dengan dua wanita tersebut dan membuatnya kehilangan uang sebesar 70 juta Euro.

Kondisi finansial Ronaldinho juga jadi sorotan pada 2018 setelah sejumlah aset miliknya disita. Bahkan kabarnya ia sempat hanya memiliki uang di rekeningnya sebesar 5 poundsterling atau setara dengan Rp 94.010.

Puncaknya pada 2020, Ronaldinho harus mendekam di penjara karena kasus paspor palsu di Paraguay. Masuknya Ronaldinho ke bui pun jadi sorotan semua pihak, termasuk para pemain bola seperti Lionel Messi.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini