Bolatainment

7 Macam Buah Iblis One Piece, Anime yang Digandrungi Kurt Zouma

One Piece merupakan anime kesukaan Kurt Zouma dan Geoffrey Kondogbia

Irwan Febri Rialdi

Kurt Zouma saat menyaksikan One Piece. (Dunia Game)
Kurt Zouma saat menyaksikan One Piece. (Dunia Game)

Bolatimes.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa anime One Piece memiliki banyak penggemar. Bahkan, pesepak bola top Eropa seperti Kurt Zouma (West Ham) dan Geoffrey Kondogbia (Atletico Madrid).

Nah, di anime One Piece sendiri ada yang namanya buah iblis. Ini adalah salah satu sumber kekuatan karakter di One Piece. Namun, apa saja ya macamnya?

Sebagai diketahui, buah iblis One Piece akan memberikan kekuatan kepada pemakannya. Namun uniknya, kekuatan yang diperoleh sering kali tak biasa.

Luffy salah satu pemilik kekuatan buah iblis yang menjadikannya sebagai manusia karet. Namun belakangan diketahui, apa yang dimakan pentolan bajak laut topi jerami ini bukan buah iblis sembarangan.

Buah Iblis menjadi faktor konflik yang paling luar biasa di dunia One Piece. Pasalnya, buah-buahan ini memberikan kekuatan besar bagi mereka yang memakannya dengan konsekuensi, mereka tidak dapat berenang.

Sebenarnya, macam-macam buah iblis One Piece terbagi dalam tiga tipe utama yaitu tipe Paramecia, Zoan, dan Logia.

Meskipun hanya ada tiga jenis utama Buah Iblis di One Piece, mereka selanjutnya dapat dikategorikan ke dalam banyak subtipe, sehingga total menjadi 7 jenis buah iblis di One Piece.

Berikut penjelasan masing-masing dari buah Iblis One Piece yang dirangkum tim HiTekno.com dari CBR.com

7. Buah Iblis Tipe Paramecia

Sejak awal rilis One Piece, kita sudah dikenalkan dengan salah satu dari macam-macam buah Iblis One Piece, yakni tipe paramecia.

Jenis Buah Iblis Paramecia menawarkan berbagai kekuatan. Buah Iblis Paramecia memungkinkan pengguna untuk menghasilkan zat tertentu dari tubuh mereka  atau dapat memanipulasi hal tertentu yang ada lingkungan mereka.

Ada juga beberapa Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk menjadi zat itu sendiri, seperti Luffy Gomu Gomu no Mi, yang telah sepenuhnya mengubah tubuhnya menjadi karet. Tidak ada batasan seberapa beragam kekuatan tipe Paramecia, dan mereka juga kelas Buah Iblis yang paling umum di One Piece.

Buah Iblis One Piece Paramecia. (Fandom)
Buah Iblis One Piece Paramecia. (Fandom)

6. Buah Iblis Jenis Zoan

Buah Iblis Zoan adalah buah-buahan tertentu yang memberikan kekuatan hewan kepada mereka yang memakannya. Buah-buahan ini menawarkan kekuatan yang cukup besar bagi pengguna, terutama dalam hal kecakapan bertarung. 

Setiap jenis Zoan diketahui memiliki tiga bentuk, bentuk manusia, bentuk binatang, dan bentuk manusia-binatang atau bentuk hibrida. Diyakini bahwa bentuk hibrida adalah yang terbaik dalam hal pertempuran dan Zoan sangat berguna dalam hal melawan orang lain dalam jarak dekat. 

Buah Iblis One Piece Zoan. (Fandom)
Buah Iblis One Piece Zoan. (Fandom)

5. Logia

Pengguna Buah Iblis tipe Logia cukup istimewa dan merupakan yang paling langka dari tiga kelas utama Buah Iblis. Buah IBlis Logia memungkinkan pengguna untuk menjadi elemen atau kekuatan alam, sekaligus dapat memanipulasi elemen tersebut.

Contoh buah iblis dari jenis Logia adalah Mera Mera no Mi yang dimakan oleh Portgas D. Ace, mengubahnya menjadi api itu dan memberinya kekuatan untuk memanipulasi api dengan bebas.

Buah Iblis One Piece Logia. (Fandom)
Buah Iblis One Piece Logia. (Fandom)

 4. Artificial Zoan 

Buah Iblis Artificial Zoan adalah Buah Iblis tipe Zoan yang diciptakan oleh manusia, khususnya oleh orang-orang seperti Caesar Clown dan Dr. Vegapunk. 

Buah Iblis ini telah terlihat pada beberapa kesempatan dalam seri dan sebagian besar buah-buahan yang termasuk dalam kategori ini adalah SMILEs yang, jika berhasil, mengubah bagian tubuh pemakan menjadi binatang. Dr. Vegapunk juga menciptakan Buah Iblis Artificial Zoan yang dimakan oleh Momonosuke dan buah ini mengubahnya menjadi naga.

3. Zoan Kuno

Sebuah subkelas dari jenis Zoan, Zoans Kuno adalah Buah Iblis yang mengubah pemakan mereka menjadi makhluk Kuno, seperti dinosaurus. Buah Iblis ini cukup langka dan dianggap istimewa bahkan di antara jenis Zoan. Seperti yang diharapkan dari Zoan Kuno, mereka memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa.

Segala sesuatu yang dilakukan Zoan biasa, zoan kuno bisa berbuat lebih baik. Di antara zoan kuno, orang-orang yang merupakan makhluk karnivora dianggap bahkan lebih berbahaya karena mereka menjadi lebih kuat ketika mereka haus darah. Pemakan Zoan Kuno terungkap paling banyak di episode Negara Wano. 

2. Mythical Zoan

Jenis Zoan dan buah-buahan paling langka yang dianggap lebih langka daripada jenis Logia, Mythical Zoans mengubah pemakan mereka menjadi makhluk Mitos. Makhluk Mitos ini cukup kuat, seperti Buddha Sengoku, Phoenix Marco, dan Naga Kaido.

Selain memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi makhluk-makhluk tersebut, Mythical Zoans juga menawarkan kemampuan khusus yang cukup menarik, misalnya Marco memiliki kemampuan untuk menggunakan api kelahiran kembali. 

Sementara Sengoku memiliki kekuatan untuk menghasilkan gelombang kejut sesuka hati. Konon, sebenarnya Luffy memakan buah Mythical Zoan Hito Hito No Mi model mitologi "Nika", bukan Gomu Gomu no Mi seperti yang selama ini dijelaskan dalam serial. 

Siklus reinkarnasi Buah Iblis. (Fandom)
Siklus reinkarnasi Buah Iblis. (Fandom)

1. Special Paramecia

Special Paramecia adalah subkelas dari jenis Buah Iblis Paramecia dan seperti namanya, mereka memang cukup istimewa bahkan bisa disebut level dewa. Sejauh ini, hanya satu Paramecia Khusus yang muncul dalam seri dan itu adalah Mochi Mochi no Mi dari Charlotte Katakuri. 

Special Paramecia adalah kelas yang mungkin akan ditampilkan lebih mendalam dalam episode-epsiode selanjutnya oleh Eiichiro Oda. Untuk sementara, hanya ini yang dapat iungkapkan karena informasi tentang tipe ini dari macam-macam buah Iblis One Piece cukup terbatas. 

Itulah tujuh macam buah iblis One Piece yang dirangkum tim HiTekno.com dari CBR.com. (Suara.com/ Mutaya Saroh)

Berita Terkait

Berita Terkini