Bolatainment

Mengenal Rudy Salim, Bos Rans Cilegon FC Sekaligus Pengusaha Mobil Mewah

Sosok Rudy Salim jadi sorotan.

Husna Rahmayunita

Rudy Salim. [Suara.com/Alfian Winanto]
Rudy Salim. [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Salah satu petingg Rans Cilegon FC, Rudy Salim baru-baru ini menuai sorotan selepas membongkar modus penipuan yang dilakukan oleh Indra Kenz. Berikut profil Rudy Salim.

Rudy Salim dikenal bersahabat dengan Raffi Ahmad. Keduanya menjalin kerja sama dan mengelola klub Rans Cilegon FC.

Ia juga dikenal sebagai juragan mobil mewah yang kerap berinteraksi dengan sederet pesohor dan sering dijuluki sebagai crazy rich.

Lantas siapakah sosok Rudy Salim? berikut profilnya seperti dikutip dari Suara.com.

1. Biodata Rudy Salim

Rudy Salim lahir di Jakarta pada 24 April 1987. Ia menikah dengan Tiffany Kosasih pada tahun 2011 silam. Dari pernikahannya ia memiliki dua orang anak termasuk, Vanessa Salim.

Rudy Salim merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Orang tua Rudy Salim berprofesi sebagai dokter, begitu juga dengan dua orang kakaknya. Hal ini membuat ia diarahkan untuk menjadi dokter. Jadi begitu lulus SMA, Rudy Salim pun kuliah di jurusan kedokteran.

Chairman Rans Cilegon FC, Rudy Salim. (YouTube/Rans Entertainment)
Chairman Rans Cilegon FC, Rudy Salim. (YouTube/Rans Entertainment)

Namun karena hatinya tidak ada di jurusan tersebut, ia memilih berhenti kuliah di semester dua. Orang tuanya yang tahu bahwa Rudy tertarik di bidang otomotif, mengiming-imingi Mercedes agar Rudy Salim mau kembali kuliah kedokteran. Rudy setuju kembali kuliah di kampus lain.

Tetapi ia kembali kehilangan minat dan drop out pada semester dua. Hingga akhirnya ia memfokuskan diri pada usaha yang sudah digeluti semasa kuliah. Semenjak kuliah, Rudy Salim sudah berbisnis di bidang game online dan microfinance. Usaha ini akhirnya mengantarkannya sebagai pengusaha mobil mewah dan menjadikannya sebagai pengusaha kaya raya.

2. Perjalanan Karier

Setelah drop out kuliah, Rudy Salim memantapkan diri berbisnis di bidang game online dan microfinance yang sejatinya sudah ia rintis sejak masih kuliah. Nama perusahaan miliknya adalah Excel Trade Indonesia. Dua usahanya ini berjalan cukup lancar, namun usaha microfinance lebih cepat berkembang dari pada game online.

Hal ini membuatnya memilih untuk fokus mengembangkan usaha jasa alat pembayaran tersebut. Usahanya ini bukan tanpa kendala. Ia sempat menderita kerugian karena mengalami penipuan. Hingga akhirnya ia mengevaluasi usahanya secara menyeluruh. Sampai saat ini, ia sukses mendirikan sekitar 10 perusahaan.

Salah satu bisnisnya yang paling menonjol adalah Prestige Motocars. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013, ia mendapatkan profit dari perusahaan microfinance yang ia dirikan sebelumnya. Usahanya ini bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar.

Supercar yang ia jual di awal pendirian perusahaan ini berjalan cukup lambat mengingat harganya yang fantastis. Dalam sebulan awalnya ia hanya mampu menjual 2 hingga 3 unit mobil saja. Namun perusahaannya berkembang pesat pada tahun berikutnya. Tepatnya pada tahun 2014, Rudy Salim mampu menjual 19 supercar dalam waktu satu bulan.

3. Bisnis Rudy Salim

Dikenal sebagai juragan mobil mewah yang mampu menjual puluhan mobil dalam waktu sebulan, tak heran jika pendapatannya dalam waktu satu bulan mencapai puluhan miliar rupiah. Kelancaran bisnisnya ini rupanya lantaran Rudy Salim punya gaya bisnis tersendiri.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad (kiri) dan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan) saat acara groundbreaking RANS Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, Senin (22/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad (kiri) dan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan) saat acara groundbreaking RANS Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, Senin (22/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Crazy rich ini mengandalkan jaringan dari berbagai komunitas dan klub otomotif. Ia kerap menjadi sponsor untuk berbagai acara dari klub-klub tersebut hingga membuatnya semakin dikenal luas. Ia mampu menjaga hubungan baik dengan komunitas mobil mewah dan juga bekerja sama dengan sejumlah artis seperti Raffi Ahmad.

Sejumlah usahanya yang lain adalah rumah produksi RA Picture bersama Raffi Ahmad. Mereka kembali bekerja sama dan mengakuisisi klub Rans Cilegon FC yang mendapat promosi Liga 1 untuk musim depan. Ia juga memiliki usaha kuliner hingga ritel.

Itulah profil Rudy Salim.

(Kontributor : Safitri Yulikhah)

Berita Terkait

Berita Terkini