Bolatainment

2 Pesepakbola yang Jadi Mualaf Jelang Ramadhan Tahun Ini

Dua pesepak bola memeluk agama Islam menjelang bulan ramadhan

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Arsenal, Thomas Partey masuk Islam. (Instagram/@muslimathlete)
Gelandang Arsenal, Thomas Partey masuk Islam. (Instagram/@muslimathlete)

Bolatimes.com - Menjelang memasuki bulan suci ramadhan 1443 hijriah, ada dua pesepak bola yang memutuskan untuk menjadi mualaf atau memeluk agama islam.

Satu sosok sudah pensiun yaitu Clarence Seedorf dan yang kedua masih aktif bermain dan kini sedang membela Arsenal, yaitu Thomas Partey.

Seedorf diketahui lebih dulu mengumumkan diri telah menjadi mualaf. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Seedorf menyampaikan ucapan terima kasih kepada publik yang sudah mendukung keputusannya.

Adapun, Thomas Partey baru-baru ini menjadi mualaf. Potret dirinya berada di Islamic Centre beredar di media sosial dan menjadi perbincangan publik.

1. Clarence Seedorf

Potret Clarence Seedorf bersama istrinya Sophia Makramati. (Instagram/clarenceseedorf)
Potret Clarence Seedorf bersama istrinya Sophia Makramati. (Instagram/clarenceseedorf)

Legenda AC Milan ini memeluk agama Islam setelah menikah dengan wanita bernama Sophia Makramati. Diketahui Seedorf belajar banyak dari sang istri mengenai Islam.

Menurut laporan Arabian Business, Clarence Seedorf dan Sophia Makramati telah menikah dua tahun yang lalu. Dalam perjalanan pernikahannya itu, Clarence Seedorf belajar banyak agama Islam dari Sophia Makramati.

Meski merupakan kelahiran Kanada, Sophia memiliki darah Iran sehingga sejak kecil memeluk agama Islam. 

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak akan berganti nama setelah mualaf. Ia masih bakal menggunakan nama Clarence Seedorf.

2. Thomas Partey

Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (GLYN KIRK / AFP)
Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (GLYN KIRK / AFP)

Salah satu sumber yang membagikan kabar bahwa Partey telah menjadi mualaf adalah akun Instagram muslimathletes, Jumat (18/3/2022).

"Thomas Partey hari ini resmi masuk Islam," tulis akun tersebut.

Dalam foto itu, tampak pemain kelahiran Ghana tersebut tengah bersama dengan seorang pemuka agama. Media Arab, Erem Sport mengabarkan jika Thomas Partey memeluk Islam dengan dibantu Sheikh Muhammad Al-Azhari di London.

Thomas Partey merupakan salah satu pilar Arsenal. Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Arsenal pada Oktober 2022 setelah dibeli dari Atletico Madrid.

Hingga saat ini, Thomas Partey sendiri belum membagikan unggahan apapun di media sosialnya mengenai keputusannya untuk menjadi mualaf.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini