Bolatainment

Roman Abramovich Disebut Masih Ngutang Ratu Inggris Rp187 Juta

Roman Abramovich dikabarkan tak mampu membayarnya.

Husna Rahmayunita

Bos Chelsea, Roman Abramovich. (GLYN KIRK / AFP)
Bos Chelsea, Roman Abramovich. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan tak mampu membayar utang ke Ratu Inggris senilai Rp187 juta seiring sanksi pemerintah Inggris yang dijatuhkan kepadanya.

Sanksi terhadap Roman Abramovich dari pemerintah Inggris itu diumumkan pada 10 Maret 2022 lalu, dampaknya seluruh aset milik taipan Rusia itu dibekukan, termasuk Chelsea.

Hukuman berupa sanksi itu tak lepas dari operasi militer yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari 2022, dua pekan lebih.

Selain Chelsea, Abramovich disebut juga bakal kehilangan salah satu aset berharga di Inggris, berupa kediaman yang cukup besar.

Dilansir dari Daily Star, kediaman yang dihuni Abramovich di Inggris senilai 107 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun itu berada di tanah sewa milik Ratu Inggris.

Menurut laporan yang sama, Abramovich harus membayar 10 ribu poundsterling kepada Ratu Inggris sebagai harga sewa tanah dari rumah yang dibangunnya itu.

Akan tetapi, disebut jika Abramovich tak mampu membayar uang sewa tersebut karena ternyata nilai sewa itu naik mencapai 160 ribu pound atau sekitar Rp2,9 miliar.

Kediaman Abramovich ini diketahui berada dekat dari rumah Pangeran William, karena memang kediaman taipan Rusia itu berada di atas tanah milik Crown Estate.

Sementara pemilik The Blues sudah menyewanya selama 125 tahun, namun karena tagihan per tahunnya naik berlipat-lipar, ditambah sengkarut kondisi Abramovich sekarang diyakini sebagai alasannya.

Chelsea saat ini sedang menderita secara finansial, meskipun pertandingan yang dilakoni sukses diselesaikan dengan kemenangan.

Sanksi dari pemerintah Inggris membuat Chelsea dibatasi soal pengeluaran saat melakoni laga tandang, kemudian dilarang menjual tiket dan merchand di toko-toko resmi.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini