Bolatainment

Umay Shahab Ikut Sentil PSSI usai Prilly Latuconsina Murka Persikota 'Dikerjai' Wasit

Umay Shahab turut geram.

Husna Rahmayunita

Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. (Suara.com)
Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. (Suara.com)

Bolatimes.com - Prilly Latuconsia meradang dengan kinerja wasit saat laga Persikota Tangerang vs Fermel FC di lanjutan Liga 3, Minggu (6/3/2022). Umay Shahab ikut berkomentar.

Pada laga kemarin, Persikota kalah dengan skor 0-3. Menurut Prilly Latuconsia ada sejumlah kejanggalan soal keputusan wasit yang memimpin pertandingan hingga dirinya mengeluarkan uneg-uneg di media sosial.

Bahkan pemain film Danur itu sampai menyentil akun PSSI dalam unggahannya. Ia menyoroti keputusan wasit yang bisa diperdebatkan.

"Ini menyedihkan. Terlalu banyak keputusan yang penuh perdebatan yang diambil wasit untuk tim kami. Saya senang bila bisa membantu meningkatkan industri sepak bola Indonesia, tapi bagaimana saya bisa membantu (bila kontroversi seperti ini masih terjadi terus menerus)? Kenyataannya, ini terlalu menyedihkan," tulis Prilly Latuconsina, Minggu (7/3/2022).

Prilly berharap agar PSSI, organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola asosiasi di Indonesia, tidak mematikan mimpi para pemain yang sedang berjuang dengan penuh semangat memajukan sepak bola Indonesia.

Prilly Latuconsina kecewa pada PSSI karena merasa Persikota dicurangi wasit. (Instagram/prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina kecewa pada PSSI karena merasa Persikota dicurangi wasit. (Instagram/prillylatuconsina96)

"Tolong jangan matikan mimpi pemain dan anak anak kebanggaan Indonesia dalam memajukan sepak bola demi kepentingan pribadi @pssi. Semangat terus @persikotafc1994," imbuhnya.

Pada unggahan yang sama, Prilly Latuconsina juga mengunggah video untuk meluapkan rasa kecewanya pada kondisi persepakbolaan di Indonesia. Ia pun menyentil PSSI yang dirasa semestinya bisa menjadi rumah yang netral bagi klub sepak bola di Indonesia.

"Sebelumnya, saya dan Persikota dari awal berjuang secara keras, penuh jerih payah, lelah, letih, dan sungguh-sungguh untuk mewarnai dunia sepak bola di Indonesia. Saya semangat dan tertarik untuk masuk dan terjun langsung bahkan ke dunia sepak bola karena saya melihat adanya harapan yang besar untuk memajukan dan membesarkan sepak bola di negara kita. Tapi sangat disayangkan, apa yang diperlihatkan dan dipertontonkan di laga hari ini antara Persikota melawan Farmel, adalah bukti nyata kondisi sepak bola di Indonesia masih mengecewakan. Usaha, kerja keras, dan keringat yang dikeluarkan oleh tim kami rasanya dibayar sia-sia dengan adanya kejadian hari ini," kata Prilly.

Prilly Latuconsina kecewa pada PSSI karena merasa Persikota dicurangi wasit. (Instagram/prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina kecewa pada PSSI karena merasa Persikota dicurangi wasit. (Instagram/prillylatuconsina96)

"Tentu saya kecewa, tapi harapan kami tidak pupus sampai di sini. Kami terima dengan hati yang penuh dengan kesabaran. Kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih, dan adil bagi seluruh klub sepak bola di Indonesia. Terima kasih untuk dukungan kalian untuk Persikota, doakan kami untuk terus semangat dan lolos ke Liga 2," pungkasnya.

Sederet rekan artis langsung ikut buka suara untuk menanggapi kekecewaan Prilly Latuconsina terhadap sepak bola di Indonesia.

Bahkan, sahabat Prilly, Umay Shahab ikut memberikan solusi yang cukup menohok untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"@pssi buruan sediain VAR dan kasih gaji tinggi wasit-wasit yang professional biar ga ada kejadian memalukan kayak gini lagi. Dari jaman dulu saya jadi host di galeri sepakbola, one thing for sure demand terhadap sepakbola selalu tinggi kok di masyarakat, kalau liganya bagus pasti duitnya kan makin banyak. Masa si gamau cuan hehehehe love," tulis Umay.

"Udah ada yang ngatur sepertinya," komentar Al Ghazali.

(Matamata.com/Yohanes Endra)

Berita Terkait

Berita Terkini