Bolatainment

Jurgen Klopp Masuk Nominasi British LGBT Awards 2022 Bareng Lewis Hamilton

Jurgen Klopp masuk nominasi bareng sejumlah pesohor.

Husna Rahmayunita

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memeluk Curtis Jones usai timnya menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memeluk Curtis Jones usai timnya menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Nama manajer Liverpool, Jurgen Klopp masuk dalam nominasi penghargaan Ally of the Year di British LGBT Awards 2022 mendatang. 

Jurgen Klopp berada di perusahaan terhormat sebagai daftar sesama nominasi, termasuk di dalamnya Lewis Hamilton, Daniel Radcliffe, dan Little Mix Jade Thiriwall.

Penghargaan ini sebelumnya dimenangkan oleh bintang Pop dan mantan personel Spice Girls, Melanie C dan seluruh acara dirancang menyoroti aktivisi LGBT.

Memaksa tokoh selebritas untuk berkontribusi membantu dan memajukan hak-hak komunitas LGBT selama setahun terakhir, masuknya Klopp di nominasi dikonfirmasi pada Selasa (15/2/2022).

Disadur dari Mirror, sementara acara penghargaan dari ajang British Awards 2022 itu akan dilangsungkan pada 24 Juni di London.

Jurgen Klopp memang merupakan salah satu pendukung adanya komunitas LGBT, bahkan sempat meluangkan waktu berbicara dengan kelompok pendukung LGBT Liverpool, Kop Outs.

Tepatnya pada Agustus tahun lalu, membahas nyanyian homofobia yang disuarakan penggemar Liverpool kepada gelandang Norwich City, Billy Gilmour.

"Ini bukan persepktif lagu terbaik di dunia, jadi itu tidak perlu," ucap Klopp seperti dikutip dari Mirror.

"Itu jelas membuat orang tidak nyaman di grup penggemar kami, untuk grup pendukung kami dan bagi saya. Sama dengan,'Selesai, ayo cari yang lain'." imbuhnya.

Sarah Garrett selaku pendiri British LGBT Awards mengaku acara ini digelar demi mendukung upaya dari komunitas LGBT mendapatkan hak yang layak.

Nama-nama terkenal lain seperti Lady Gaga, Alan Carr dan Olly Alexander juga akan menjadi pesohor yang bersiap menerima berbagai penghargaan di ajang tersebut.

Sementara Josh Cavallo yang menjadi pesepak bola pertama mengaku gay terpilih sebagai penerima penghargaan Media Moment.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini