Bolatainment

3 Publik Figur yang Jadi Pendukung Tokyo Verdy, Ada Eks Idol SKE48

Klub baru Pratama Arhan memang bukan kaleng-kaleng

Irwan Febri Rialdi

Pratama Arhan resmi gabung Tokyo Verdy. (Twitter?@tokyoverdystaff)
Pratama Arhan resmi gabung Tokyo Verdy. (Twitter?@tokyoverdystaff)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia sekaligus PSIS Semarang, Pratama Arhan, resmi merantau ke Jepang. Dia akan memperkuat klub kasta kedua Tokyo Verdy.

Banyak hal yang menarik tentang klub baru Pratama Arhan ini. Salah satunya soal barisan pendukung. Seperti kebanyakan klub sepak bola, Tokyo Verdy juga memiliki basis pendukung dari sejumlah publik figur.

Tokyo Verdy bisa dibilang sebagai klub yang berusaha dekat dengan suporternya. Klub ini sempat menggelar acara khusus untuk suporter mereka yang diberi nama Verdy Night.

Acara Verdy Night berlangsung di Shibuya, Tokyo. Sejumlah publik figur jadi pengisi acara di acara musik ini.

Mengutip dari laman resmi klub, Tokyo Verdy, sejumlah musisi yang diundang ke acara Verdy Night biasanya adalah mereka yang memang menjadi pendukung klub tersebut.

Acara Very Night sendiri kabarnya sudah berlangsung sejak 2012. Siapa saja publik figur tersebut? Beriku ulasannya

Quintet Queen Quest

Quintet Queen Quest adalah band asal Tokyo beranggota lima orang perempuan. Band ini beranggotakan Mizuki sebagai bassist, Ayaka gitaris, Risa sebagai drummer, Rei Gitaris dan vokalis mereka Ayano.

Band ini pernah menghibur para penggemar Tokyo Verdy di acara Verdy Night pada tahun lalu. Tidak hanya tahun lalu, Quintet Queen Quest juga ikut partisipasi acara yang sama pada tahun 2016.

GROOVY

Lalu ada grup vokal tiga orang perempuan dan salah satunya ialah mantan anggota idol SKE48, Mai Takeuchi. Sama dengan Quintet Queen Quest, grup vokal ini juga kerap menghadiri acara yang diadakan para pendukung klub Tokyo Verdy.

Yang menarik pada 2016, klub ini sempat meniru handshake yang kerap dilakukan para anggota Idol. Dilansir dari salah satu pemberitaan media lokak, handshake dilakukan para pemain kepada suporter usai pertandingan.

"Tokyo Verdy ingin mendekatkan diri dengan suporter dengan melakukan handshake seperti metode idol AKB," tulis laporan media Jepang, Mainichi.jp

Sex Machineguns

Selanjutnya ada band asli Tokyo bernama Sex Machineguns. Grup band beraliran rock ini juga disebut sebagai salah satu pendukung setia dari Tokyo Verdy.

Grup band ini tercatat dua kali tampil di acara Verdy Night dan selalu mengakhiri konser mereka dengan menyanyikan chant milik suporter Tokyo Verdy, 'Verdy Chant' dan 'Eleven Souls'.

(Suara.com/Galih Prasetya)

Berita Terkait

Berita Terkini