Profil Lionel Sinathrya, Putra Darius yang Sekolah Sepak Bola di Paris

Lionel Sinathrya jadi perhatian.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 11 Februari 2022 | 12:06 WIB
Lionel Sinathrya, putra Darius dan Donna Agnesia. (Instagram/@dagnesia)

Lionel Sinathrya, putra Darius dan Donna Agnesia. (Instagram/@dagnesia)

Bolatimes.com - Nama Lionel Sinathrya mendadak jadi sorotan lagi. Putra dari artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tersebut diketahui sedang menimba ilmu di akademi sepak bola luar negeri.

Diketahui bahwa Lionel yang sedang mengejar cita-cita menjadi pesepak bola profesional itu bergabung dengan akademi asal Prancis, The ICEF Football.

Di keterangan situs mereka, International Center of European Football merupakan boarding school yang diperuntukan untuk pesepak bola internasional.

Baca Juga: Bukan COVID-19, Netizen Malaysia Anggap Indonesia U-23 Mundur karena Takut

Sebetulnya, Lionel sudah bergabung dengan akademi itu sejak 2021. Namun, namanya kembali jadi perbincangan usai dibahas oleh Raffi Ahmad.

Pada percakapan di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi menanyakan biaya yang dikeluarkan oleh Darius untuk sekolah sepak bola putra sulungnya.

Darius mengaku biaya yang dibutuhkan untuk SSB putranya bisa setara dengan gaji satu pemain Liga 1. Namun, dia menyangkal jika jumlahnya mencapai Rp 1 miliar.

Baca Juga: 3 Hal Fatal yang Bikin Timnas Indonesia Batal Main di AFF U-23 2022

Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)
Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)

Berikut profil Lionel Sinathrya

Sosok Lionel Nathan Sinathrya ini lahir di Jakarta pada 28 Juni 2007. Artinya kini umur Lionel Nathan Sinathrya  sudah 14 tahun.

Sejak kecil, keinginan Lionel menjadi pesepak bola sudah terlihat. Dia sering membagikan kegiatannya bermain sepak bola di Instagram miliknya.

Baca Juga: 5 Dampak Positif di Balik Mundurnya Indonesia dari Piala AFF U-23 2022

Cita-cita Lionel Nathan ini kemudian didukung oleh kedua orang tuanya. Kebetulan, Darius dan Donna merupakan dua sosok yang dekat dengan dunia olahraga.

Punya nama yang mirip dengan Lionel Messi, Lionel Nathan ternyata memang mengidolakan pemain asal Argentina tersebut. 

Pada September 2021 lalu, Lionel Nathan kemudian mulai menjajaki mimpinya satu per satu untuk menjadi seorang pesepak bola profesional dengan berangkat ke Paris.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF, Ronaldo Kwateh Tulis Pesan Haru

Diketahui bahwa keputusan untuk menyekolahkan Lionel Nathan ke Paris sudah didiskusikan oleh Donna dan Darius sejak 3 tahun sebelumnya.

Diego Andres Sinathrya yang merupakan anak kedua Darius Sinathrya dan Donna Agnesia rencananya juga akan menyusul Lionel untuk sekolah sepak bola di Prancis.

Rencananya Diego yang saat ini berusia 12 tahun akan bergabung di sekolah sepak bola yang sama dengan Lionel tahun depan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak