Bolatainment

Profil Lionel Sinathrya, Putra Darius yang Sekolah Sepak Bola di Paris

Lionel Sinathrya jadi perhatian.

Husna Rahmayunita

Lionel Sinathrya, putra Darius dan Donna Agnesia. (Instagram/@dagnesia)
Lionel Sinathrya, putra Darius dan Donna Agnesia. (Instagram/@dagnesia)

Bolatimes.com - Nama Lionel Sinathrya mendadak jadi sorotan lagi. Putra dari artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tersebut diketahui sedang menimba ilmu di akademi sepak bola luar negeri.

Diketahui bahwa Lionel yang sedang mengejar cita-cita menjadi pesepak bola profesional itu bergabung dengan akademi asal Prancis, The ICEF Football.

Di keterangan situs mereka, International Center of European Football merupakan boarding school yang diperuntukan untuk pesepak bola internasional.

Sebetulnya, Lionel sudah bergabung dengan akademi itu sejak 2021. Namun, namanya kembali jadi perbincangan usai dibahas oleh Raffi Ahmad.

Pada percakapan di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi menanyakan biaya yang dikeluarkan oleh Darius untuk sekolah sepak bola putra sulungnya.

Darius mengaku biaya yang dibutuhkan untuk SSB putranya bisa setara dengan gaji satu pemain Liga 1. Namun, dia menyangkal jika jumlahnya mencapai Rp 1 miliar.

Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)
Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)

Berikut profil Lionel Sinathrya

Sosok Lionel Nathan Sinathrya ini lahir di Jakarta pada 28 Juni 2007. Artinya kini umur Lionel Nathan Sinathrya  sudah 14 tahun.

Sejak kecil, keinginan Lionel menjadi pesepak bola sudah terlihat. Dia sering membagikan kegiatannya bermain sepak bola di Instagram miliknya.

Cita-cita Lionel Nathan ini kemudian didukung oleh kedua orang tuanya. Kebetulan, Darius dan Donna merupakan dua sosok yang dekat dengan dunia olahraga.

Punya nama yang mirip dengan Lionel Messi, Lionel Nathan ternyata memang mengidolakan pemain asal Argentina tersebut. 

Pada September 2021 lalu, Lionel Nathan kemudian mulai menjajaki mimpinya satu per satu untuk menjadi seorang pesepak bola profesional dengan berangkat ke Paris.

Diketahui bahwa keputusan untuk menyekolahkan Lionel Nathan ke Paris sudah didiskusikan oleh Donna dan Darius sejak 3 tahun sebelumnya.

Diego Andres Sinathrya yang merupakan anak kedua Darius Sinathrya dan Donna Agnesia rencananya juga akan menyusul Lionel untuk sekolah sepak bola di Prancis.

Rencananya Diego yang saat ini berusia 12 tahun akan bergabung di sekolah sepak bola yang sama dengan Lionel tahun depan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini