Bolatainment

Tendang dan Tempeleng Kucing, Kurt Zouma Resmi Diputus Adidas

Dalam video yang beredar, Zouma dengan sengaja mendang kuncing peliharaan. Kemudian, dia memukul kucing yang dipegangi temannya

Irwan Febri Rialdi

Kepa Arrizabalaga dan Kurt Zouma. (Paul Ellis/AFP)
Kepa Arrizabalaga dan Kurt Zouma. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Aksi kekerasan pemain West Ham United, Kurt Zouma, terhadap kucing peliharaan berbuntut panjang. Terkini, mantan pemain Chelsea tersebut diputus kontrak oleh Adidas.

Adidas mengkonfirmasi pada Selasa (8/2/2022) bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan internal sebelum sehari setelahnya resmi mengakhiri hubungan dengan Kurt Zouma.

Apparel olahraga yang memasok sepatu untuk Kurt Zouma itu mengatakan bahwa eks bek Chelsea itu sudah bukan lagi bagian dari Adidas.

"Kami telah menyelesaikan penyelidikan kami dan dapat mengonfirmasi bahwa Kurt Zouma bukan lagi atlet yang dikontrak adidas," demikian pernyataan perusahaan tersebut dikutip dari Evening Standard, Kamis (10/2/2022).

Zouma telah didenda £250.000 oleh West Ham dan sedang diselidiki oleh Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), yang telah merawat dua kucing peliharaannya.

Setelah keputusan West Ham untuk mengizinkan Zouma bermain pada pertandingan Selasa malam melawan Watford, sponsor klub mengecam The Hammers. Mitra kebugaran Vitality mempertanyakan keputusan tim.

“Kami sangat tertekan dengan video Kurt Zouma yang kami lihat. Di Vitality, kami mengutuk kekejaman dan kekerasan terhadap hewan dalam bentuk apa pun," bunyi pernyataan Vitality.

“Kami sangat kecewa dengan penilaian yang kemudian ditunjukkan oleh klub sebagai tanggapan atas insiden ini."

“Karena itu, kami menangguhkan sponsor kami untuk West Ham United dengan segera. Kami sekarang akan lebih terlibat dengan klub untuk memahami tindakan apa yang akan mereka ambil untuk mengatasi situasi ini.”

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini