Bolatainment

Tanpa Pemain Abroad, Timnas Indonesia Ditarget Juarai Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia diminta mempertahankan gelar Juara.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Timas Indonesia ditarget kembali menjuarai Piala AFF U-23. Target tersebut disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan berharap Skuad Garuda Muda bisa mempertahankan gelar juara pada Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja dalam waktu dekat.

Pada kejuaraan nanti, Indonesia mengandalkan kombinasi jebolan Piala AFF 2020 dan pemain potensial U-19, tanpa pemain yang berkarier di luar negeri alias abroad.

"PSSI menargetkan juara untuk turnamen AFF U-23 ini. Kita datang ke Kamboja dengan status sebagai juara bertahan," kata Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (5/2/2022).

Iriawan punya keyakinan cukup tinggi tim Merah Putih bisa mengangkat piala di ajang tersebut. Hal ini berkaca dari prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di mana finish sebagai runner-up.

"Mayoritas pemain yang akan berlaga nanti itu adalah mereka yang ikut bermain di Piala AFF 2020 di Singapura," sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia merupakan juara Piala AFF U-23 edisi 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia U-23 meraih juara usai mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1. Garuda Muda saat itu masih dilatih oleh Indra Sjafri.

Adapun pada edisi 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Piala AFF U-23 2022 bakal menjadi ajang pembuktian Skuad Garuda Muda di bawah komando Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini