Potret Taneekarn, Adik Terrasil Dangda yang Moncer di Piala Asia Wanita

Taneekarn mencuri perhatian karena tampil apik bersama Thailand di Piala Asia Wanita 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 25 Januari 2022 | 11:30 WIB
Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)

Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)

Bolatimes.com - Di balik kekalahan Timnas Wanita Indonesia dari Thailand, Taneekarn Dangda terpilih sebagai pemain terbaik di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Bertanding di Stadion D Y Patil Sports, India pada Senin (24/1/2022) timnas Wanita Indonesia dibekuk Thailand dengan skor 0-4.

Empa gol kemenangan Thailand atas Indonesia masing-masing dicetak oleh Kanyanat Chetthatbutr (27', 36' dan 71') serta Irravadee Makris (76').

Baca Juga: Messi dan Xavi Kepergok Makan Bareng, Kode Segera Reuni di Barcelona?

Meski belum berhasil mencetak gol, Taneekarn sukses membuat assist untuk gol kedua Kanyanat dan merupakan tandem terbaiknya.

Bakat Taneekarn dalam sepak bola memang sudah mendarah daging, perempuan dengan tinggi semampai itu merupakan adik dari striker timnas Thailand, Teerasil Dangda.

Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)
Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)

Pemilik tinggi badan 170cm itu lahir di Bangkok, Thailand pada 15 Desember 1992 dan menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di timnas Thailand.

Baca Juga: Tragis, Penonton Tewas Terinjak-injak di Laga Kamerun vs Komoro

Terlepas dari karier mentereng sang kakak, pemilik 49 gol dari 111 laga dan bermain di Eropa bersama Almeria serta di Jepang untuk Sanfrecce Hiroshima dan Shimizu S-Pulse.

Taneekarn sudah membela timnas Thailand sejak 2019, ia sudah mengoleksi 22 gol dari 71 caps dengan tampil di Piala Dunia Wanita 2015 dan 2019.

Target selanjutnya adalah tampil di Piala Dunia Wanita 2023, Taneekarn sangat percaya dengan skuat timnas Wanita Thailand saat ini.

Baca Juga: Intip Pesona Camila Giorgi, Petenis yang Sekaligus Model Pakaian Dalam

Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)
Pemain Timnas Wanita Thailand, Taneekarn Dangda. (Instagram/taneekarn17)

"Saya yakin tujuan semua orang saat ini adalah pergi ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya," ucap Taneekarn dikutip dari Thairath.

"Kami sudah berada di sana dua kali sebelumnya, tetapi kami tidak meremehkan lawan kami. Kami fokus pada laga demi laga karena setiap lawan berbeda.''

"Saya percaya bahwa di masa lalu, staf pelatih, pemain, semua telah bekerja keras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Baca Juga: Skenario Indonesia Bisa ke Perempat Final Piala Asia Wanita 2022

Terlepas dari itu, Taneekarn adalah sosok pesepak bola yang tak segan membagikan keseharian selama menanggalkan seragam timnas Thailand.

Seperti saat pergi liburan atau menikmati hari-hari ketika sedang tak membela Timnas Thailand atau sedang latihan.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak