Bolatainment

Nenek Cantik Janjikan Rp8,5 M jika Timnas Thailand Juara Piala AFF 2020

Nenek cantik bernama Nualphan Lamsam janjikan hadiah Rp 8,5 miliar jika Timnas Thailand juara Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Nualphan Lamsam. (Instagram/panglamsam)
Nualphan Lamsam. (Instagram/panglamsam)

Bolatimes.com - Timnas Thailand berada dalam motivasi tinggi untuk menjuarai Piala AFF 2020 menyusul adanya hadiah uang miliaran rupiah yang ditawarkan sang manajer, Nualphan Lamsam.

Jelang bergulirnya Piala AFF 2020, jagat sepak bola Asia Tenggara dihebohkan dengan kabar bahwa para penggawanya akan mendapat bonus 20 juta baht atau Rp8,5 miliar jika menjuarai ajang dua tahunan tersebut.

Bonus ini akan diberikan oleh manajer Timnas Thailand sendiri, Nualphan Lamsam, menyusul merosotnya prestasi Gajah Perang di ajang sepak bola terakbar kawasan ASEAN itu.

Thailand memang berstatus juara terbanyak Piala AFF. Namun, gelar terakhir digondol oleh Gajah Perang pada 2016 lalu saat mengalahkan Timnas Indonesia.

Karenanya, Nuanphan Lamsam lantas mengadakan sayembara di mana ia akan memberi bonus tambahan sebesar 20 juta baht kepada para pemain Thailand jika berhasil menjuarai Piala AFF 2020.

“Awalnya, saya tidak mau membicarakan ini, karena uang bukan target utama. Tapi untuk memotivasi para pemain muda, selain hadiah 10 juta baht dari Piala AFF, kami akan menambahkan 20 juta baht jika tim mampu memenangkannya,” ujar Lamsam dikutip dari laman Lao Dong Vietnam.

Bonus 20 juta baht ini nyatanya dua kali lipat dari hadiah sebagai juara. Sebagai catatan, kampiun Piala AFF akan mendapat hadiah 10 juta baht atau sekitar Rp4,28 miliar.

Lantas, siapakah sosok Nualphan Lamsam tersebut?

Nualphan Lamsam. (Instagram/panglamsam)
Nualphan Lamsam. (Instagram/panglamsam)

Pebisnis yang Gila Bola

Nualphan Lamsam dikenal sebagai manajer Timnas Thailand. Wanita berusia 55 tahun ini merupakan seorang pebisnis yang menjabat sebagai Presiden dan CEO Muang Thai Insurance.

Selain menjabat sebagai manajer Timnas Thailand, wanita yang akrab disapa Madame Pang ini merupakan Chairwoman klub raksasa Thailand, Port FC.

Kecintaannya terhadap sepak bola ia tunjukkan lewat aksi nyata. Selain menjabat di pos-pos strategis, Lamsam juga menjadi salah satu aktor berjayanya sepak bola wanita di Thailand.

Ia menyumbangkan uangnya untuk membangun sepak bola Thailand, termasuk tim wanitanya. Karena sosoknya, timnas wanita Thailand mampu tampil di Piala Dunia Wanita pada 2019 lalu.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini