Bolatainment

Kisah Rumah Tangga Zinedine Zidane, Ternyata Beda Agama dengan Istri

Zidane dan istri beda keyakinan, tetapi hati membuat keduanya bersatu

Irwan Febri Rialdi

Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram
Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram

Bolatimes.com - Terlepas dari namanya yang santer dikabarkan menjadi pelatih anyar Manchester United, sosok Zinedine Zidane ternyata memiliki istri yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.

Zinedine Zidane bersaing dengan Mauricio Pochettino untuk kursi kepelatihan Manchester United, namun eks manajer Real Madrid terhalang restu sang istri.

Sontak semua penggemar Manchester United tertuju kepada Mauricio Pochettino dari sebelumnya mengharapkan Zinedine Zidane.

Usut punya usut, Zidane terhalang restu dari sang istri, Veronique yang dikabarkan tak setuju dengan rencana memulai kehidupan bari di Manchester, Inggris.

Dilaporkan Marca, Veronique selaku istri Zidane disebut tak mengizinkan suaminya menerima pinangan Manchester United sebagai manajer tim.

Perempuan berusia 50 tahun itu tak setuju dengan ide tinggal di Manchester, sementara Zidane masih menganggur usai mengakhiri kerja sama dengan Real Madrid di 2020 lalu.

"Veronique lebih senang Zidane mengambil waktu istirahat lebih lama dari dunia kepelatihan dan mencari pekerjaan di tempat lain," bunyi laporan Marca.

Bukan tanpa alasan mengapa suara Veronique sangat berpengaruh pada kelanjutan karier Zidane, hubungan mereka sudah berada di tahap yang serius saat usia belia.

Zidane dan Veronique menikah pada 28 Mei 1994 lewat upacara pernikahan sakral yang digelar di Bordeaux, setelah menjalin hubungan asmara saat masih berusia 17 tahun.

Memiliki nama lengkap Veronique Fernandez Lentisco, lahir pada 19 November 1971 dan berkebangsaan Prancis meskipun latar belakang keluarga Spanyol.

Orang tua Veronique, Antonio Fernandez Lentisco dan Ana Ramorez Martinez berasal dari Andalusia, Spanyol.

Veronique diketahui beragama kristen, sementara Zidane selama ini diakui memeluk Islam, namun keduanya sangat menjunjung tinggi toleransi.

Istri Zidane juga dikenal sebagai sosok yang religius, dan hal itu terlihat dari empat nama anaknya yang semuanya diambil berdasarkan alkitab.

Keempat nama anak Zidane itu, Enzo Alan Zidane Fernandez, Luca Zinedine Zidane Fernandez, Theo Zidane Fernandez, dan Elyaz Zidane Fernandez.

Dilansir dari The Sun, Enzo menjadi nama yang biasa diberikan dalam tradisi Kristen Italia dengan artinya sang penguasa, Luca diambil dari penginjil di kitab pernjanjian baru, Lukas.

Sementara Theo merupakan alias dari Theophilus atau berarti Tuhan dan terakhir Elyaz, dalam bahasa Ibrani bermakna Tuhan yang artinya Allahku.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini