Bolatainment

Tak Kalah dari Cristiano Ronaldo, Begini Pola Diet Ketat ala Mohamed Salah

Mo Salah sangat berhati-hati dalam mengonsumsi makanan.

Husna Rahmayunita

Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)
Mo Salah selebrasi lepas jersey saat Liverpool kalahkan Crystal Palace. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mohamed Salah dikenal sebagai salah satu striker paling menakutkan di planet ini, tak melulu Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.  Belum banyak yang tahu kalau Mo Salah melakoni diet ketat.

Bintang Liverpool tersebut digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or setelah tahun-tahun luar biasa bersama The Reds.

Di musim ini saja, Mohamed Salah sudah menonjol di Premier League dengan torehan 10 gol dengan sisa pertandingan yang masih banyak dalam perburuan gelar.

Dikutip dari The Sun, kesuksesan Mo Salah di atas lapangan pertandingan tak lepas dari diet dan rencana olahraga yang ketat.

Bahkan termasuk olahraga pukul 3 pagi yang dilakukan Mo Salah selama bulan Ramadan, hal itu dinilai sebagai cara pahlawan Mesir meniru Cristiano Ronaldo.

Konsumsi Makan yang Benar

Salah sangat berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, meskipun tak jarang ia melakukan cheat day dengan memakan pizza.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Salah merupakan muslim yang taat dan sangat berhati-hati dengan konsumsi makanan sehari-hari, untuk sarapan ia memilih roti pipih dengan segelas susu.

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari permainan," ucap Salah kepada CNN seperti dikutip The Sun.

"Ini telah membantu pemulihan saya, memungkinkan saya untuk tidur lebih baik dan membantu tubuh saya beradaptasi dengan cepat.

"Ahli gizi saya mengatakan bahwa karena saya tidak memiliki lemak di tubuh saya, saya bisa makan apa yang saya inginkan. Saya juga tidak minum jadi tidak apa-apa," imbuhnya.

Jika sarapan itu masih membuat Salah merasa lapar, ia akan mengonsumsi semangkuk buah.

Untuk makan siang, Salah cenderung lebih memperbanyak asupan kalori dengan tambahan sayur, roti, ayam dan ditutup dengan semangkuk yogurt.

Hingga ia mengonsumsi hidangan favoritnya khas Mesir, Kushari yang terbuat dari nasi, makaroni dan lentil di atasnya diberi bumbu tomat, buncis dan bawang.

"Ketika saya kembali ke Mesir, saya menelepon teman saya dari bandara untuk membeli kushari untuk kami makan di dalam mobil," ujar Salah.

"Saya menarik hoodie saya ke atas kepala saya, melompat ke dalam mobil dan kemudian saya langsung memakannya." imbuhya.

Di malam harinya, Salah lebih memilih mengonsumsi salad dengan sup karena memang ia sangat menyukai sayuran.

Setelah itu ia menutup rangkaian menu makan yang dikonsumsinya dengan segelas jus buah tanpa disertai dengan gula.

Tak heran mengapa performa Salah soal kondisi kebugaran tidak menjadi masalah selama membela Liverpool dan berkompetisi di berbagai ajang di Eropa.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini