Bongkar Suka Duka Urus Klub Sepak Bola, Raffi Ahmad: Kayak Rawat Bayi

Raffi Ahmad menyadari mengurus klub sepak bola tidaklah gampang.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 04 November 2021 | 15:08 WIB
Bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (27/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (27/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Raffi Ahmad termasuk salah satu pesohor yang juga merupakan pemilik klub sepak bola. Ia diketahui sebagai bos Rans Cilegon FC.

Bersama sang sahabat, Rudy Salim, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub Liga 2 yang semula bernama Cilegon United tersebut pada April 2021.

Raffi Ahmad pun mengungkapkan kalau dulu memang dirinya memiliki cita-cita ingin menjadi pemain sepak bola. Namun gagal dan justru sukses di dunia entertain.

Baca Juga: 5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi, Ada yang Tembus Rp8,7 miliar per Pekan

"Dulu saya pengen jadi kiper, pernah ikut seleksi Persib junior dll. Tapi memang karena ibu saya ngefans sama Thomas Djorgi jadi disuruh jadi artis," ujarnya dlam acara Mata Najwa: "PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-lagi Begini", Rabu (4/11/2021) malam

Beruntung, kini dia bisa tetap terjun di dunia  sepak bola meski bukan sebagai pemain, melainkan pemilik klub Rans Cilegon FC.

Sebagai pemula, ia menyadari mengurus klub sepak bola tidaklah gampang. Namun ia menyadari semuanya butuh proses, jadi ia bersikap bijak dengan apapun hasilnya.

Baca Juga: Menggiurkan, Segini Nominal yang Diterima Wasit jika Ikut 'Main' di Liga 1

Artis dan Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad (tengah), bersama Dewan Pengawas Rans Cilegon FC, Yudi Aprianto (kiri), dan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan) saat peluncuran tim Rans Cilegon FC di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Artis dan Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad (tengah), bersama Dewan Pengawas Rans Cilegon FC, Yudi Aprianto (kiri), dan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan) saat peluncuran tim Rans Cilegon FC di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Tim sepak bola ini kayak kita punya bayi, kita ngrawat bayi kita. Jadi gak bisa tim kita langsung jago. Pasti semua ada perjuangan, ada prosesnya," kata suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi Ahmad mengaku berkaca pada liga luar negeri untuk membentuk klubnya yakni dengan menggabungkan hiburan dan sepak bola.

"Yang kita mau sebenarnya sport dan entertainment digabungin seperti di luar negeri," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Hylo German Open 2021 Hari Ini: Indonesia Terjunkan 14 Wakil

Pun saat disinggung Najwa Shihab soal suka duka berkecimpung di dunia bola. Raffi Ahmad mengaku belum menemukan hal mengejutkan karena dia enjoy menjalaninya.

"Belum ada yang mengagetkan. Saya senang, mencintai, menikmati. Susah senengnya ada tapi belum ada yang mengagetkan. Saya bikin happy," pungkasnya.

Baca Juga: Elkan Baggott Masuk Daftar Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak