Bolatainment

Marco Gracia Paulo Dicopot Jadi Dirut PSS Sleman, Ini Sosok Penggantinya

PSS Sleman melakukan perombakan sususan direksi

Husna Rahmayunita

Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Marco Garcia Paulo, di salah satu kafe di Yogyakarta, Kamis (10/9/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Marco Garcia Paulo, di salah satu kafe di Yogyakarta, Kamis (10/9/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PT Putra Slema Sembada (PT PSS) yang menaungi PSS Sleman mencopot Marco Gracia Paulo dari jabatan direktur utama (dirut). Tak hanya Marco, sejumlah nama juga diberhentikan dari posisi sebelumnya.

PSS Sleman melakukan perombakan sususan direksi, ditengarai menyusul protes yang disampaikan oleh suporter beberapa waktu belakangan. Sempat heboh, protes yang menyerukan pemecatan petinggi klub lantaran serangkaian hasil buruk di Liga 1

Dalam tuntutannya, Sleman Fans di antaranya meminta manajemen untuk mencopot Dirut Marco Gracia Paulo Pelatih Dejan Antonic hingga fullback PSS Arthur Irawan. Tuntuan itu pun dijawab,

Kini, usai Marco dicopot, kursi direktur utama PSS Sleman ditempati oleh Andywardhana Putra yang sebelumnya adalah direktur keuangan.

"Untuk Bapak Marco Gracia Paulo, saya ucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih dan kontribusinya untuk PSS selama ini," kata Andywardhana dalam keterangan resmi klub, Kamis (27/10/2021) malam WIB.

Diberhentikannya Marco sesuai keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti rapat umum pemegang PT Putra Sleman Sembada tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi PT PSS.

Selain Marco Gracia Paulo, tiga orang yang menjabat sebagai direktur perseroan Sotja Baksono, Yoni Arseto, dan Hempri Suyatna diberhentikan. Lalu, Agoes Projosasmito selaku Komisaris Utama Perseroan dan William Tjugiarto selaku Komisaris Perseroan juga diberhentikan.

Selanjutnya diangkatlah Andywardhana Putra sebagai direktur utama, dan Yoni Arseto serta Hempri Suyatma sebagai direktur. Sementara sebagai komisaris yakni Agoes Projosasmito dan William Tjugiarto sebagai komisaris.

"Mari kita sikapi dinamika ini dengan bijaksana dan dewasa karena ini bukan masalah menang atau kalah. Ini semua demi kemajuan PSS," terang Andywardhana.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini