Jarang Diketahui, Berikut 6 Tujuan Permainan Sepak Bola

Berikut tujuan permainan sepak bola.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 03 Oktober 2021 | 09:41 WIB
Neymar menjalani sesi latihan di Yug-Sport Stadium, Sochi pada Jumat (29/6). Brasil menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Adrian Dennis]

Neymar menjalani sesi latihan di Yug-Sport Stadium, Sochi pada Jumat (29/6). Brasil menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Adrian Dennis]

Bolatimes.com - Tak dimungkiri, sepak bola jadi salah satu olahraga terpopuler di dunia. Olahraga yang satu ini disebut merakyat karena bisa dimainkan di mana saja.

Sepak bola merupakan jenis olahraga yang menggunakan bola untuk digiring bebas atau ditendang dengan kaki sampai bola masuk ke gawang lawan. Ini merupakan harfiah dalam arti sepak bola.

Dalam pertandingan sepak bola setiap tim mempunyai pemain utama sejumlah 11 orang dengan beberapa pemain cadangan. Permainan ini terdiri dari dua tim dan saling berlawanan.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Pecundangi Barcelona

Banyaknya para penggemar sepak bola di seluruh dunia, menjadikan permainan sepak bola hingga saat ini masih tetap eksis. Lantas, apa sebenarnya tujuan permainan sepak bola?

1. Mencetak /strong>

Mencetak gol adalah satu yang paling kentara. Sederhana saja: Bermain bola jelas ingin mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: MU Ditahan Imbang, Chelsea Menang Dramatis

Setiap tim yang bertanding selalu berusaha untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Hanya dengan meraih gol terbanyak, tim menjadi pemenang dalam permainan ini.

2. Melatih Kecerdasan Otak

Permainan sepak bola dikenal juga dengan salah satu olahraga yang mengasah otak. Sebab, dalam penerapannya, ada racikan strategi yang mesti dipahami.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan Inter Milan Kompak Menang

Kemampuan berpikir cepat dalam mengambil keputusan kudu diimbangi dengan otak yang cerdas. Sebab, dalam pertandingan sepak bola bisa saja berubah-ubah.

3. Meraih Prestasi

Lazimnya menggelar turnamen, sepak bola juga menelurkan hadiah juara di setiap akhir. Entah itu kompetisi liga atau turnamen.

Baca Juga: Viral Tiru Gaya Selebrasi Ronaldo, Andros Townsend: Dia Idola Saya

Untuk individu, untuk bisa meraih gelar pemain terbaik juga merupakan sebuah prestasi tersendiri. Sebab, untuk meraihnya, butuh usaha yang tak sebentar.

4. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Olahraga, apa pun macamnya, termasuk sepak bola, bertujuan agar tubuh tetap sehat. Sebab, banyak sekali gerakan permainan sepak bola yang baik untuk kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah, meregangkan otot, dan menjaga kesehatan jantung.

Tak hanya itu, permainan bola sepak bola juga bisa membuat berat badan tubuh semakin ideal. Biasanya, seseorang yang melakukan olahraga ini memiliki bentuk tubuh yang baik.

5. Meraih Kemenangan

Sepak bola sama seperti cabang olahraga lainnya. Tujuan permainan sepak bola salah satunya adalah meraih kemenangan.

Tentu saja, setiap orang atau tim yang bertanding selalu berharap bisa meraih kemenangan.

6. Menciptakan Solidaritas

Hampir setiap cabang olahraga bertujuan untuk melatih kekompakan dan menciptakan solidaritas. Setiap pemain akan berusaha melengkapi satu sama lain sehingga akan melatih kerja sama, kekompakan, hingga akhirnya membentuk sebuah solidaritas.

Selain itu, bagi para pemain yang telah memiliki jam terbang tinggi, tentunya akan semakin banyak teman dari berbagai daerah atau negara.

Kontributor: Kusuma Alan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak