Bolatainment

Dikenal Bucin, Ini Kisah Cinta Zinedine Zidane dengan Sang Istri

Zinedine Zidane dikenal suami yang bucin. Dia pernah terpotret kemera memegangi tas istri saat berbelanja. Lantas, seperti apa kisah cinta legenda Real Madrid itu? Yuk simak

Irwan Febri Rialdi

Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram
Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram

Bolatimes.com - Zinedine Zidane merupakan seorang pelatih sepak bola yang telah sukses membawa Real Madrid mendapatkan delapan gelar bergengsi. Delapan gelar tersebut antara lain tiga gelar Liga Champions, trofi Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa, serta masing-masing satu kali gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Legenda Real Madrid tersebut juga menjadi pesepak bola sukses yang telah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Dengan membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 membuatnya mendapatkan penghargaan individu sebagai pemain sepak bola terbaik dunia 1998 melalui trofi Ballon D’Or.

Zinedine Zidane dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Zidane dikenal sangat tertutup terhadap urusan pribadinya. Sikap tertutupnya juga dipengaruhi dari trauma terhadap rasisme dan stigam terhadap persoalan agamanya saat kecil. Ia dilahirkan dan besar dari keluarga imigran muslim dari Aljazair.

Ia lahir dari pasangan Smail Zidane dan Malika yang merupakan seorang imigran muslim. Meski begitu, Zidane merupakan seorang pesepak bola terbaik sepanjang sejarah yang banyak memberikan pengaruh terhadap para pesepak bola dunia.

Dibalik kesuksesannya sebagai pesepak bola dan seorang pelatih, ada peran sang istri yang selalu mendampingi dan memberi dukungan, Veronique Fernandez Lentisco.

Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram
Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram

Veronique pertama kali bertemu dengan Zinedine Zidane ketika ia sedang belajar menari di sekolah Rosella Hinghtower pada tahun 1989. Keduanya bertemu di sebuah kantin saat usianya baru menginjak 18 tahun dan ketika Zidane baru berusia 17 tahun.

Selama kurang lebih lima tahun berpacaran, keduanya kemudian memutuskan untuk menikah. Pernikahannya dilangsungkan di Balai Kota Bordeaux, Prancis. Pada saat itu, Zidane masih berseragam Bordeaux. Dari pernikahan Zidane dan Veronique, mereka dikaruniai empat orang anak.

Hubungan mereka terkesan tertutup, karena Veronique tidak banyak berbicara kepada publik. Meski begitu rumah tangganya tidak pernah menjadi sorotan negatif di publik. Namun, Zidane sempat dicap bucin oleh publik karena kedapatan membawakan tas istri ketika berbelanja.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini