Bolatainment

Ivan Rakitic dan Kisah Cintanya yang Ditolak 30 Kali oleh Pelayan Hotel

Ketika berseragam Sevilla, Ivan Rakitic pernah ditolak 30 kali oleh pelayan hotel yang kini jadi istrinya.

Irwan Febri Rialdi

Ivan Rakitic dan sang istri, Raquel. (Dok. Instagram/Rakitic)
Ivan Rakitic dan sang istri, Raquel. (Dok. Instagram/Rakitic)

Bolatimes.com - Kedatangan Ivan Rakitic ke Spanyol pada 31 Januari 2011 menjadi titik balik juga bagi kehidupan pemain asal Kroasia tersebut. Di hari itu, Rakitic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru dari Sevilla.

Rakitic dibeli dari Schalke 04 dengan banderol 2,5 juta euro, ia yang saat itu masih berusia 21 tahun diperkenalkan bersama rekrutan lainnya, Gary Medel. Tak cuma Rakitic yang memberi kisah manis bagi Sevilla selama berkarier di sana, tapi kota tersebut juga memberi momen spesial kepadanya.

Pada malam sebelum tes medis dan penandatangan kontrak dengan Sevilla, Rakitic yang tiba di hotel bersama saudaranya, Dejan, pergi ke bar hotel untuk bersantai. Rakitic menulis di Players Tribune, ia ketika itu gugup sebelum tes medis dan memilih bersantai dengan saudaranya di bar.

Ajakan kepada saudaranya ternyata mengubah hidup Rakitic sepenuhnya. Ketika sampai di bar, Rakitic terpesona dengan seorang pelayan hotel. Rakitic kepincut di pandangan pertama, tapi bahasa menjadi kendala karena Rakitic tak bisa berbahasa Spanyol.

Rakitic hanya bisa menyapa dengan ucapan "Hola" saat itu dan bilang kepada Dejan bahwa dirinya akan menikahi pelayan hotel tersebut dan bermain untuk Sevilla. Dejan hanya menanggapi secukupnya dan menganggap ucapan Rakitic hanya gurawan.

Rakitic lalu tinggal di hotel itu selama 3 bulan sambil mencari tempat tinggal. Setiap pagi Rakitic pergi ke bar hotel untuk memesan kopi, prange juice sehingga ia bisa melihat pelayan hotel yang ia sukai sejak pertama datang ke Spanyol.

Rakitic akhirnya mengetahui pelayan itu bernama Raquel. Untuk terus mendekati Raquel, Rakitic sampai belajar bahasa Spanyol agar bisa berbincang dengannya. Rakitic mengaku pernah mengajak Raquel untuk berkencan selama 20-30 kali, namun semua ajakan itu ditolak.

Setelah 3 bulan, Rakitic akhirnya pindah ke rumah baru, tetapi ia rela berkendara cukup jauh untuk pergi ke hotel tempat Raquel bekerja dan bertemu dengannya. Suatu hari, Raquel menjelaskan alasannya tak menerima ajakan berkencan dari Rakitic.

Status sebagai pesepak bola terkenal membuat Raquel ragu untuk mengenal Rakitic karena takut ditinggalkan ketika Rakitic pindah ke kota dan klub lain. Setelah 7 bulan berusaha, Raquel akhirnya mengirimkan SMS pada Rakitic di bulan Agustus yang memberitahukan bahwa ia tak bekerja.

Rakitic langsung memacu kendaraanya ke hotel dan duduk di sebelah Raquel kemudian mengajaknya berkencan. Sejak saat itu, Raktitic semakin dekat dengan Raquel dan akhirnya memutuskan menikah pada 2013. Rakitic dan Raquel dikaruniai 2 orang anak.

Rakitic pada akhirnya memang pindah ke Barcelona pada Juni 2014 namun kini Ivan Rakitic kembali ke Sevilla pada September 2020. Total, pemain berusia 33 tahun tersebut mencatatkan 199 penampilan bersama Sevilla dengan koleksi 40 gol dan 46 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini