Bolatainment

Kumpulan Nama Unik Pesepak Bola, Ada Merek Minuman Asal Indonesia

Kocak abis, berikut daftar nama unik pesepak bola di telinga orang Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)
Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)

Bolatimes.com - Gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021 menjadi ajang besar untuk negara-negara di area tersebut saling berkompetisi memperebutkan gelar juara terbaik. Momen ini juga membuat kita semua sadar, betapa banyak nama unik pesepak bola yang tidak ada duanya.

Nama unik ini tentu berasal dari negara-negara berbeda di seluruh penjuru dunia. Tanpa bermaksud mendiskreditkan pihak manapun, artikel mengenai nama unik ini ditujukan sebagai sekedar pengetahuan saja dan tanpa memiliki maksud lainnya.

Berikut daftar kumpulan nama unik pesepak bola.

Adem Sari

Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)
Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)

Memang terdengar sedikit menggelitik, mengingat Adem Sari di Indonesia tidak awam sebagai nama seorang pemain bola. Nama ini justru merupakan nama salah satu produk minuman penyegar dan kemasan sachet.

Adem Sari sendiri merupakan pemain asal Turki yang  bermain untuk klub Altay Spor. Namun demikian di luar negeri mungkin namanya akan terdengar biasa saja.

Lenny Nangis

Merupakan salah satu pemain muda yang cukup menyita perhatian publik perancis, Lenny Nangis, untuk masyarakat Indonesia, terdengar sangat aneh dan unik. Pasalnya nangis sendiri berarti menangis dalam bahasa kita.

Namun demikian, fotonya selalu tampak ceria dan penuh semangat ya? Talenta muda ini diprediksi akan jadi masa depan persepakbolaan Perancis.

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater. (OLI SCARFF / AFP)
Danny Drinkwater. (OLI SCARFF / AFP)

Menjadi salah satu pemain andalan Leicester City di musim lalu, Danny Drinkwater sebenarnya tidak memiliki nama yang terlalu aneh. Namun demikian karena namanya adalah gabungan dua kata yang biasa digunakan di kehidupan sehari-hari, tak sedikit warga Inggris yang menjadikan nama ini sebagai meme dengan tujuan membuat lelucon belaka.

Vladimir Granat

Pemain andalan Spartak Moscow di jantung pertahanan ini memiliki performa yang cukup impresif di liga Rusia musim lalu. Meski namanya Vladimir Granat, namun tenang, pemain ini tidak kemudian mudah meledak ketika tersenggol. Ledakan justru nampak pada penampilannya di setiap pertandingan, manakala ia mementahkan peluang yang dibuat oleh lawan-lawannya.

Petr Janda

Nah keunikan lain muncul ketika seorang laki-laki bernama Janda. Ya, pemain asal Ceko ini memiliki nama Petr Janda, dan bermain di klub Turki, Antalyaspor. Meski demikian, Petr Janda adalah seorang pria dan memiliki performa bermain yang juga impresif.

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini