Kumpulan Nama Unik Pesepak Bola, Ada Merek Minuman Asal Indonesia

Kocak abis, berikut daftar nama unik pesepak bola di telinga orang Indonesia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 28 Juni 2021 | 20:00 WIB
Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)

Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)

Bolatimes.com - Gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021 menjadi ajang besar untuk negara-negara di area tersebut saling berkompetisi memperebutkan gelar juara terbaik. Momen ini juga membuat kita semua sadar, betapa banyak nama unik pesepak bola yang tidak ada duanya.

Nama unik ini tentu berasal dari negara-negara berbeda di seluruh penjuru dunia. Tanpa bermaksud mendiskreditkan pihak manapun, artikel mengenai nama unik ini ditujukan sebagai sekedar pengetahuan saja dan tanpa memiliki maksud lainnya.

Berikut daftar kumpulan nama unik pesepak bola.

Baca Juga: Jawaban Tegas Bagus Kahfi jika Ditawari Gaji 4 M oleh Rans Cilegon FC

Adem Sari

Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)
Adem Sari adalah pemain asal Turki. (Twitter/@PenyaMadrid_ID)

Memang terdengar sedikit menggelitik, mengingat Adem Sari di Indonesia tidak awam sebagai nama seorang pemain bola. Nama ini justru merupakan nama salah satu produk minuman penyegar dan kemasan sachet.

Adem Sari sendiri merupakan pemain asal Turki yang  bermain untuk klub Altay Spor. Namun demikian di luar negeri mungkin namanya akan terdengar biasa saja.

Baca Juga: Profil Rans Cilegon FC, Klub Raffi Ahmad yang Dulu Bernama Cilegon United

Lenny Nangis

Merupakan salah satu pemain muda yang cukup menyita perhatian publik perancis, Lenny Nangis, untuk masyarakat Indonesia, terdengar sangat aneh dan unik. Pasalnya nangis sendiri berarti menangis dalam bahasa kita.

Namun demikian, fotonya selalu tampak ceria dan penuh semangat ya? Talenta muda ini diprediksi akan jadi masa depan persepakbolaan Perancis.

Baca Juga: H-1 Kick Off, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater. (OLI SCARFF / AFP)
Danny Drinkwater. (OLI SCARFF / AFP)

Menjadi salah satu pemain andalan Leicester City di musim lalu, Danny Drinkwater sebenarnya tidak memiliki nama yang terlalu aneh. Namun demikian karena namanya adalah gabungan dua kata yang biasa digunakan di kehidupan sehari-hari, tak sedikit warga Inggris yang menjadikan nama ini sebagai meme dengan tujuan membuat lelucon belaka.

Vladimir Granat

Baca Juga: Body Goals Sophia Latjuba di Kolam Renang, Disebut Bikin Jiwa Bergelora

Pemain andalan Spartak Moscow di jantung pertahanan ini memiliki performa yang cukup impresif di liga Rusia musim lalu. Meski namanya Vladimir Granat, namun tenang, pemain ini tidak kemudian mudah meledak ketika tersenggol. Ledakan justru nampak pada penampilannya di setiap pertandingan, manakala ia mementahkan peluang yang dibuat oleh lawan-lawannya.

Petr Janda

Nah keunikan lain muncul ketika seorang laki-laki bernama Janda. Ya, pemain asal Ceko ini memiliki nama Petr Janda, dan bermain di klub Turki, Antalyaspor. Meski demikian, Petr Janda adalah seorang pria dan memiliki performa bermain yang juga impresif.

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak