Bolatainment

Ada Penyusup di Laga Jerman Vs Hungaria, Kibarkan Bendera Pelangi

Parahnya lagi, penyusup itu masuk saat pemain Hungaria menyanyikan lagu kebangsaan. Waduh, tidak menghormati banget.

Irwan Febri Rialdi

Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)
Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Pertandingan Euro 2020 kembali diwarnai dengan masuknya penyusup atau pitch invader.  Kali ini kasus tersebut terjadi pada laga antara Jerman melawan Hongaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, di Allianz Arena. 

Penyusup itu masuk ke dalam lapangan sebelum lagu kebangsaan Hongaria dikumandangkan. Penyusup yang teridentifikasi sebagai seorang pria itu masuk ke lapangan dengan membawa bendera pelangi dan mengibarkannya. 

Bendera pelangi itu merupakan simbol dukungan kepada hak-hak kaum LGBT.  Untungnya pihak keamanan lapangan bisa dengan sigap mengamankan penyusup tersebut sehingga laga bisa dilanjutkan kembali. 

Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)
Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)

Sebetulnya bukan hanya penyusup itu saja yang mengibarkan bendera pelangi dan melalukan protes. Beberapa penonton di tribun Allianz Arena juga terlihat membawa dan membentangkan bendera serupa. 

Aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk protes kepada pemerintah Hungaria terkait undang-undang baru yang diterbitkan. Undang-undang tersebut melarang materi pelajaran sekolah mempromosikan homoseksualitas dan perubahan gender.

Pihak Allianz Arena juga sempat ingin melakukan hal serupa dengan menyalakan lampu berwarna pelangi di stadio. Namun, UEFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi Eropa menolak adanya aksi tersebut. 

Meski diwarnai dengan aksi protes dari penonton, laga antara Jerman melawan Hongaria berlangsung dengan tertib. Di akhir laga Jerman harus puas bermain Imbang 2-2.

Hasil ini membuat Jerman tetap lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Skuat besutan Joachim Lowe tersebut lolos dengan status runner-up dan akan menghadapi Inggris pada 29 Juni mendatang. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini