Ada Penyusup di Laga Jerman Vs Hungaria, Kibarkan Bendera Pelangi

Parahnya lagi, penyusup itu masuk saat pemain Hungaria menyanyikan lagu kebangsaan. Waduh, tidak menghormati banget.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 24 Juni 2021 | 09:30 WIB
Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)

Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)

Bolatimes.com - Pertandingan Euro 2020 kembali diwarnai dengan masuknya penyusup atau pitch invader.  Kali ini kasus tersebut terjadi pada laga antara Jerman melawan Hongaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, di Allianz Arena. 

Penyusup itu masuk ke dalam lapangan sebelum lagu kebangsaan Hongaria dikumandangkan. Penyusup yang teridentifikasi sebagai seorang pria itu masuk ke lapangan dengan membawa bendera pelangi dan mengibarkannya. 

Bendera pelangi itu merupakan simbol dukungan kepada hak-hak kaum LGBT.  Untungnya pihak keamanan lapangan bisa dengan sigap mengamankan penyusup tersebut sehingga laga bisa dilanjutkan kembali. 

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Euro 2020: Cristiano Ronaldo di Puncak

Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)
Penyusup di laga Jerman vs Hungaria. (Dok. The Sun)

Sebetulnya bukan hanya penyusup itu saja yang mengibarkan bendera pelangi dan melalukan protes. Beberapa penonton di tribun Allianz Arena juga terlihat membawa dan membentangkan bendera serupa. 

Aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk protes kepada pemerintah Hungaria terkait undang-undang baru yang diterbitkan. Undang-undang tersebut melarang materi pelajaran sekolah mempromosikan homoseksualitas dan perubahan gender.

Pihak Allianz Arena juga sempat ingin melakukan hal serupa dengan menyalakan lampu berwarna pelangi di stadio. Namun, UEFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi Eropa menolak adanya aksi tersebut. 

Baca Juga: 5 Fakta Presenter Seksi Maria Vania, Ternyata Bucin Loh Kalau Sudah Sayang

Meski diwarnai dengan aksi protes dari penonton, laga antara Jerman melawan Hongaria berlangsung dengan tertib. Di akhir laga Jerman harus puas bermain Imbang 2-2.

Hasil ini membuat Jerman tetap lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Skuat besutan Joachim Lowe tersebut lolos dengan status runner-up dan akan menghadapi Inggris pada 29 Juni mendatang. 

Baca Juga: Bos Rans Cilegon FC Bagikan Momen Waktu Susah, Kipas Angin Jadi Sorotan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak