Bolatainment

Geger! Youtuber 'Ghaib' Tagih Utang ke Keluarga Atta Halilintar Rp 700 Juta

Seoang Youtuber yang tak diketahui identitasnya menagih utang ke keluarga Atta Halilintar.

Rauhanda Riyantama

Gen Halilintar. (Instagram/genhalilintar)
Gen Halilintar. (Instagram/genhalilintar)

Bolatimes.com - Cobaan demi cobaan terus menimpa keluarga pemilik AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar. Keluarga besarnya atau kerap disebut Gen Halilintar dituduh punya utang sebesar 40.000 euro atau setara Rp 700 juta.

Keluarga Atta Halilintar pernah disebut memiliki utang Rp 700 juta kepada Ummi Afif pada Agustus 2019 lalu. Terkini, muncul seorang YouTuber yang menagih pembayaran itu kepada Gen Halilintar.

YouTuber dengan akun Savas Fresh, membuat konten bertajuk ‘surat terbuka untuk Atta Halilintar dan Gen Halilintar’. Ia mewakili Ummi Afif menagih utang ratusan juta itu besan Anang Hermansyah.

Savas Fresh bukan hanya sekadar menjadi konten kreator penagih utang. Bahkan, ia mengklaim menjadi anak angkat Ummi Afif. “Saya sebagai anak angkat dari Umi Afif, hanya menyampaikan apa yang menjadi hal yang harus saya sampaikan,” kata Shavas di tayangan CumiCumi, Sabtu (19/6/2021).

Surat terbuka untuk keluarga Halilintar. [YouTube/SAVAS FRESH]
Surat terbuka untuk keluarga Halilintar. [YouTube/SAVAS FRESH]

Dalam video yang diputar, Ummi Afif menceritakan kronologi singkat saat keluarga Atta Halilintar hendak meminjam uang kepadanya. “Waktu itu kenal di Malaysia, ummi punya duit nggak pinjamkan aja. Pokoknya duit itu nggak hilang, pegawai kita rajin, kerja 24 jam siang dan malam. Duit umi nggak ilang, percayalah,” cerita Ummi Afif.

Hingga sang kreator membuat video penagihan utang pada 14 Juni 2021, uang itu tampaknya belum dikembalikan keluarga Gen Halilintar kepada Ummi Afif. “Ummi Afif itu sudah menghubungi asisten, manajernya ibu Atta Halilintar itu nggak nyambung,” kata Savas Fresh di YouTube.

Sementara itu, kuasa hukum Gen Halilintar yang mengurus masalah tersebut malah menyebut Umi Afif sebagai makhluk ghaib.

“Kenapa kami anggap makhluk ghaib? karena kami berpikir kalau memang manusia wujud nyatanya, pasti dia akan hadir dengan sebagaimana mestinya,” ujar Rhaditya Putra Perdana, pengacara Gen Halilintar.

“Apakah masuk di akal kita, orang yang punya uang sebanyak itu, tidak berani menampakkan muka, menunjukkan identitas dan hadir ke Indonesia?” imbuhnya.

Menurutnya, Gen Halilintar akan menyambut dengan tangan terbuka apabila ada masalah yang menyangkut mereka.

“Hingga saat ini, domisili serta asal usul dari klien tidak pernah berubah. Membuka pintu kepada siapapun yang merasa dirugikan untuk bertemu dan musyawarah. Tidak mempublikasikan sebagaimana mestinya,” jelas Rhaditya.

(Matamata.com/Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini