Bolatainment

6 Fakta Gofar Hilman, Fans Ibrahimovic yang Dituding Lakukan Pelecehan

Gofar Hilman merupakan salah seorang penikmat sepak bola. Salah satu pemain yang digemarinya adalah Zlatan Ibrahimovic karena body balance-nya kuat ketika bermain game PS.

Irwan Febri Rialdi

Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]
Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]

Bolatimes.com - Youtuber sekaligus pengusaha Gofar Hilman tengah jadi sorotan setelah dituding melakukan pelecehan seksual dalam sebuah acara di Malang, Jawa Timur pada 2018 lalu.

Tudingan pelecehan seksual itu dilayangkah oleh akun Twitter Nyeleras (@quweenjojo). Warganet itu mengaku telah dilecehkan dengan disentuh bagian sensitifnya oleh Gofar.

Menurut @quweenjojo, Gofar tiba-tiba memeluknya dari belakang setelah keduanya membuat konten Instastory bersama.

"Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," cuit @quweenjojo dalam thread miliknya, dikutip pada Rabu (9/6/2021).

Menanggapi hal ini, Gofar dalam klarifikasinya, menampik semua tudingan aksi pelecehan yang dilayangkan kepadanya.

Pengakuan warganet sebut Gofar Hilman pernah lakukan pelecehan seksual. (Twitter/quweenjojo)
Pengakuan warganet sebut Gofar Hilman pernah lakukan pelecehan seksual. (Twitter/quweenjojo)

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," cuit Gofar. 

Cuitan ini pun membuat nama Gofar nangkring di trending topic Twitter. Berikut fakta-fakta seputar Gofar Hilman yang tengah jadi sorotan usai dituding melakukan pelecehan seksual.

1. Fans berat Zlatan Ibrahimovic

Gofar Hilman merupakan salah seorang penikmat sepak bola. Dia mengidolakan striker veteran yang kini bermain untuk AC Milan, yakni Zlatan Ibrahimovic. Hal ini dirinya sampaikan dalam sebuah tulisannya di Tumblr pada 13 Juni 2014.

Dalam sebuah tulisan berjudul "Sepak bola adalah Agama", Gofar Hilman menyukai Ibrahimovic karena enak ketika untuk bermain game play station (PS). Striker asal Swedia itu tidak mudah jatuh ketika disenggol lawan.

"Gue lagi seneng memakai klub bola tertentu di games semacam Winning Eleven atau PES2014, ketika Ibrahimovic bertrisula dengan Adriano dan Crespo, gue favoritin Inter Milan," tulis Gofar tujuh tahun lalu.

"Ketika ibrahimovic bertrisula dengan Eto’o dan Messi, gue favoritin Barca. Ketika Ibrahimovic bertrisula dengan Robinho dan Pato, gue favoritin AC Milan, dan sekarang gue favoritin PSG dengan trisula hebat Ibrahimovic, Lavezzi dan Cavani," lanjutnya.

"Oke, gue suka Ibrahimovic, body balance-nya enak sih buat main dengan stik analog," imbuhnya melanjutkan.

2. Penggemar Musik Punk

Musik punk bisa dibilang sebagai salah satu pembuka jalan kesuksesan pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini industri hiburan dan bisnis tanah air seperti sekarang.

Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]
Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]

Diketahui, Gofar merupakan penggemar berat musik punk yang ia kenal sejak SD dan mulai berlatih memainkan musik tersebut SMP. Dari itu, ia membentuk band Social Distress.

3. Berdagang hingga Mengamen

Musik kegemarannya itu membantu Gofar untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah semasa SMA. Ia berjualan kaset hingga aksesoris punk. Gofar menjajakannya dengan melapak dari konser ke konser.

Profesi sebagai pedagang barang-barang punk asongan ini dilakoni sampai 2003.

Selain berdagang, pria kelahiran Jakarta, 26 April 1983 ini juga pernah bekerja di berbagai tempat hingga menjadi pengamen untuk menyambung hidup.

4. Pernah Jadi PNS

Melihat tubuhnya yang dipenuhi tato, rasanya tidak mungkin dulu dia seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akan tetapi kenyataannya demikian, Gofar pernah jadi PNS di tahun 2008. Dia lolos tes dan berhasil diterima sebagai pegawai di sebuah kantor pemerintahan.

Kendati begitu, dia memilih mundur setelah sebulan merasakan dunia kerja di lingkungan PNS. Kemudian Gofar Hilman bersama rekan-rekannya membuka bisnis, Lawless Jakarta.

5. Jadi Penyiar Radio yang Pemecah Rekor Siaran 34 Jam

Gofar Hilman [Instagram]
Gofar Hilman [Instagram]

Nama Gofar mulai dikenal dan kariernya mulai mejelit di dunia entertainment selepas dirinya menjadi penyiar radio. Ia menjadi penyiar radio Hard Rock FM sejak 2012.

Perkembangan karirnya mencapai sebuah kebanggaan tak terkira dengan berhasil memecah rekor siaran 34 jam nonstop sendirian. Siaran itu bertujuan mengumpulkan uang untuk pembangunan sekolah.

6. Mantan Pacar Putri Tanjung

Pria ini pernah mencuri perhatian setelah dikabarkan pernah dekat dan menjalin asmara dengan anak pengusaha sukses Chairul Tanjung, Putri Tanjung.

Hubungan keduanya akhirnya tak berlanjut. Seperti diketahui, Putri Tanjung kini menjalin hubungan asmara dengan Ojido Stevanus.

Selain Putri Tanjung, Gofar juga beberapa kali jadi sorotan usai diisukan dekat dengan sejumlahh artis mulai dari Wika Salim, Nikita Mirzani, hingga yang paling baru Luna Maya.

Itulah sederet fakta Gofar Hilman, pesohor yang tengah jadi sorotan usai dituding melakukan pelecehan seksual. 

(Fitri Asta Pramesti)

Berita Terkait

Berita Terkini