Bolatainment

Nyaris Kalah dari Laos, Timnas Malaysia Terselamatkan Gol Ajaib di AFF U-15

Jika tak ada gol ajaib bisa dipastikan Malaysia kalah dari Laos.

Galih Priatmojo

Timnas Malaysia U-16 di ajang Piala AFF U-15 2019. [@FAM_Malaysia / Twitter]
Timnas Malaysia U-16 di ajang Piala AFF U-15 2019. [@FAM_Malaysia / Twitter]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia terselamatkan gol ajaib saat menghadapi Laos di laga keempat penyisihan Grup B Piala AFF U-15 beberapa waktu lalu. 

Superioritas Malaysia di ajang Piala AFF U-15 nyaris tercoreng setelah untuk pertama kalinya sepanjang babak penyisihan gawang mereka berhasil dijebol lawan.

Yap, Laos yang menjadi lawan keempatnya berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Malaysia. Gol tersebut dicetak oleh Thipphachan Khambai di menit ke-33.

Tim yang sudah menyarangkan 13 gol di sepanjang turnamen tersebut bahkan nyaris kalah lantaran kesulitan untuk membalas gol Laos hingga paruh akhir babak kedua.

Namun sebuah kejadian ajaib terjadi ketika salah satu pemain Malaysia melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti.

 

Bola yang mengalir deras ke arah pertahanan Laos itu sempat diblok oleh Vongsakda Chanthaleuxay. Namun sayang, hadangannya membuat arah bola berbelok arah mendekati gawang dan tiba-tiba ketika membentur rumput bola justru melambung masuk ke gawang yang tak terprediksi oleh kiper Laos.

Gol ajaib itu terjadi di menit ke-80. Berkat gol unik itu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Petang ini, Senin (5/8/2019), Malaysia akan menghadapi laga krusial menghadapi tuan rumah Thailand. Skuat Harimau Malaya muda hanya butuh hasil imbang agar bisa jadi juara di Grup B.

Berita Terkait

Berita Terkini