Bolatainment

Sebelum Meninggal, Sutopo Akui Sebagai Fans Berat Manchester City

Sutopo akui sebagai pecinta sepak bola.

Galih Priatmojo

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Risna Halidi/Suara.com)
Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Risna Halidi/Suara.com)

Bolatimes.com - Sutopo Purwo Nugroho berpulang ke Rahmatullah. Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) tersebut semasa hidup ternyata diketahui sebagai pecinta sepakbola. Ia merupakan fans berat Manchester City.

Indonesia kembali kehilangan sosok penting dalam dunia kebencanaan. Sutopo Purwo Nugroho yang jamak diketahui sebagai pemberi kabar tentang kebencanaan di Indonesia telah berpulang setelah berjuang melawan sakit kanker paru-paru yang sudah diderita sejak 2017 lalu.

Sosok yang baru saja mendapat penghargaan Asian of The Year 2018 itu akrab dikenal lewat aktivitasnya di jejaring sosial media terkhusus Twitter. Selain mengabarkan informasi terkait kebencanaan, tak jarang Sutopo juga mengomentari berbagai hal termasuk sepakbola.

Bahkan lewat kicauannya di Twitter, Sutopo pernah mengakui seorang pecinta sepak bola. Ia secara terang-terangan mengaku sebagai fans berat Manchester City. Alasannya tak lain lantaran suka dengan sosok pelatih Pep Guardiola yang punya reputasi apik dalam meracik tim-tim besar sekaliber Barcelona hingga Bayern Munchen.

Screenshoot twitter Sutopo yang mengaku sebagai fans Manchester City. [@Sutopo_PN / Twitter]
Screenshoot twitter Sutopo yang mengaku sebagai fans Manchester City. [@Sutopo_PN / Twitter]

 

Selain Manchester City, Pria kelahiran Boyolali ini juga punya klub lokal idola. Ia mengaku dahulu ngefans dengan PSIS Semarang.

"Dulu ngefans sama PSIS karena sesama warga Jateng. Saat ini ngga ada mas," jawabnya saat ditanya oleh salah seorang netizen terkait klub lokal yang disukainya.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia, Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, China. Kabar meninggalnya Sutopo disampaikan putranya, Muhammad Ivanka Rizaldy lewat akun Instagramnya.

"Innalilahi wainna ilaihiroji'un. Semua yang bernyawa hanyalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa. Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China," tulisnya.

"Bagi semua sahabat dan keluarga mohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tidak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan ditermia amal ibadahnya. Aamiin. Terimakasih atas semua yang kau berikan Pah, aku kan selalu mendoakanmu," tandasnya.

Selain putranya, kabar meninggalnya Sutopo juga disampaikan oleh Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB lewat twitter resminya.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu 7 Juli 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini