Bolatainment

Florijana Ismaili, Pemain Timnas Putri Swiss Ditemukan Meninggal Dunia

Florijana Ismaili ditemukan tak bernyawa di dasar danau sedalam 204 meter.

Rauhanda Riyantama

Pemain timnas putri Swiss, Florijana Ismaili akhirnya ditemukan tak bernyawa di dasar danau. (Instagram/_florij)
Pemain timnas putri Swiss, Florijana Ismaili akhirnya ditemukan tak bernyawa di dasar danau. (Instagram/_florij)

Bolatimes.com - Usai hilang selama beberapa hari, Florijana Ismaili akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Jasad pemain timnas putri Swiss itu ditemukan di dasar danau.

Sebelum meninggal, Ismaili diketahui sedang berlibur bersama para sahabatnya di Danau Como, Italia. Pemain yang membela klub BSC Young Boys itu hilang saat melompat ke danau dari kapal yang mereka sewa.

Menurut laporan The Sun, proses pencarian Ismaili menggunakan kapal selam serta dibantu penyelam. Tiga hari berselang sejak hilang pada Minggu (30/6/2019), perempuan 24 tahun itu ditemukan tak bernyawa di dasar danau sedalam 204 meter.

Florijana Ismaili sendiri telah membela BSC Young Boys sejak 2011. Ia juga tercatat sudah berkostum timnas putri Swiss sejak 2014 dan turut ambil bagian dalam Piala Dunia Wanita 2015 dengan catatan 33 caps dan 3 gol.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF) turut menginformasikan kabar kematian tragis Ismaili. Pihak ASF mengaku sangat berduka dan sedih mendengar berita kurang mengenakan tersebut.

"Asosiasi Sepak Bola Swiss dengan berat hati menginformasikan kematian pemain nasional Florijana Ismaili. Kami semua berduka dan sangat bersedih," ucap ASF, dikutip dari ESPN.

Ucapan belasungkawa juga turut mengalir dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Ia prihatin atas meninggalnya Ismaili, terlebih kepergian pemain 24 tahun itu bersamaan dengan even sepak bola terakbar untuk pesepak bola wanita, yakni Piala Dunia 2019.

"Ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi komunitas sepak bola, terutama karena kita sedang bersama menyelenggarakan Piala Dunia Wanita. Baik saya pribadi maupun atas nama FIFA, saya ingin mengucapkan duka cita mendalam kepada keluarga dan kerabat Florijana, kepada Federasi Swiss dan juga kepada klub Young Boys," ujar Infantino.

Berita Terkait

Berita Terkini