Bolatainment

Hapus Tanda Busa Putih, Pemain Ini Diganjar Kartu Kuning

Pemain ini tak terima dengan keputusan wasit dan sengaja menghapus tanda busa putih.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pemain asal Israel menghapus dan memindahkan tanda busa putih yang ditetapkan wasit. (Instagram/@433)
Pemain asal Israel menghapus dan memindahkan tanda busa putih yang ditetapkan wasit. (Instagram/@433)

Bolatimes.com - Seorang pemain kesebelasan bola di Israel harus rela diganjar kartu kuning pada sebuah laga yang digelar baru-baru ini. Pasalnya, dia ketahuan berbuat curang dengan memindahkan tanda busa putih yang sudah ditetapkan wasit.

Aksi nekat ini terekam kamera dan diunggah pada salah satu akun Instagram @433. Pada caption video tertulis, "Itu bukan aku, mungkin itu orang lain,".

Dalam video tersebut pemain bernomor punggung 24 siap menendang di tempat dia berdiri. Namun keputusan wasit berkata lain, dia harus menendang satu langkah ke belakang dan wasit memberi tanda busa putih.

Tak terima dengan keputusan wasit, pemain ini sengaja menghapus dan memindahkan tanda tersebut saat wasit membelakangi dirinya.

Jelas saja, aksi pemain itu disoraki suporter. Wasitpun melihat aksi curang pemain ini. Tak banyak berkata-kata, wasit langsung 'menghadiahi' dengan kartu kuning. Berikut videonya:

Video yang telah ditonton 2,9 juta kali itu membuat netizen ikut berkomentar.

"Lain kali dia melakukan hal yang sama, Itu akan jadi kartu merahnya," ungkap akun @sanketvengurlekar19.

"Dia menangkapnya dengan tangan kuning," tulis akun @visubal.

Di lain sisi, publik meminta aksi seperti ini jangan ditiru. Sebab, selain merugikan diri sendiri juga merugikan satu klub karena dapat dicap sebagai klub yang kerap berbuat curang.

Berita Terkait

Berita Terkini