Bolatainment

Tampil Jeblok Saat Lawan Manchester City, David de Gea Dihukum Netizen

De Gea dituding jadi salah satu biang jebloknya performa Manchester United musim ini. Kiper terbaik dunia itu dihukum netizen dengan ini.

Galih Priatmojo

Kiper David de Gea berdiri di samping pemain Manchester City, Ilkay Gundogan yang meringkuk kesakitan. Dalam laga derby Manchester itu, skuat Setan Merah dipermalukan rivalnya dengan skor 2-0, Kamis (25/4/2019). [OLI SCARFF / AFP]
Kiper David de Gea berdiri di samping pemain Manchester City, Ilkay Gundogan yang meringkuk kesakitan. Dalam laga derby Manchester itu, skuat Setan Merah dipermalukan rivalnya dengan skor 2-0, Kamis (25/4/2019). [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United kembali terpuruk setelah dipermalukan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (25/4/2019). David de Gea yang dilabeli kiper terbaik dunia pun dihukum netizen.

Melakoni laga bertajuk derby Manchester, skuat Setan Merah harus menelan pil pahit usai dibekuk rival sekotanya Manchester City dengan skor telak 2-0 di Old Trafford.

Dua gol kemenangan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-64 serta Leroy Sane di menit ke-66.

Bagi Manchester United, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun usai dibungkam Barcelona dan Everton. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer Gunnar ini pun sementara harus rela tertahan di peringkat keenam dengan perolehan 64 poin.

Kiper David de Gea pun jadi salah satu sasaran yang dituding sebagai biang kerok atas anjloknya performa Manchester United musim ini.

Ya, berdasarkan statistik dibanding musim lalu, performa de Gea saat ini jauh menurun. Dilansir dari Goal, musim lalu di ajang Liga Primer Inggris, de Gea kemasukan sebanyak 28 gol, sementara musim ini gawangnya sudah kebobolan 48 gol.

De Gea juga gagal mempertahankan cleansheet-nya di musim lalu. Di mana ia berhasil mencatatkan sebanyak 18 cleansheet dan 115 penyelamatan. Sedangkan di musim ini ia hanya mampu melakukan 7 kali cleansheet dan 113 penyelamatan.

Situasi itu membuat rasio penyelamatannya pun menurun sekitar 10 persen dibanding musim lalu.

Nah setelah sempat menggelora usai dibantai Barcelona beberapa waktu lalu hingga akhirnya Manchester United tersingkir dari Liga Champions, #deGeaout pun kembali menggema.

Tak sampai di situ, sosok kiper asal Spanyol itupun juga mendapat hukuman dari netizen lewat sejumlah meme yang mengolok-olok terkait performanya musim ini.

Berikut sejumlah meme yang mewakili kekecewaan netizen atas performa de Gea.

 

Berita Terkait

Berita Terkini