Kisah Kelam Gelandang Manchester City Ini Dijamin Bikin Menguras Air Mata

Di balik gemerlap kariernya, gelandang Manchester City Kevin de Bruyne ternyata punya jalan hidup yang kelam.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 20 April 2019 | 07:00 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. [OLI SCARFF / AFP]

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Bicara tentang sosok vital di balik performa Manchester City nan ciamik tak bisa dimungkiri nama Kevin de Bruyne merupakan yang punya andil besar. Siapa kira di balik gemerlap kariernya, pemain asal Belgia ini memiliki kisah masa lalu nan kelam yang menguras air mata.

Manchester City harus kembali menegakkan kepala usai tersingkir dari Liga Champions, lantaran di akhir pekan nanti, Sabtu (20/4/2019) mereka akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur.

Gelandang andalan The Citizens, Kevin de Bruyne pun bertekad bakal memberi kemenangan untuk timnya. Seperti dikutip dari Goal, de Bruyne mengaku bakal bekerja keras membantu Manchester City meraih kemenangan demi kemenangan, termasuk jelang menghadapi kembali Tottenham Hotspur demi merebut trofi sebanyak-banyaknya termasuk Liga Primer Inggris yang ada di depan mata.

Baca Juga: Unai Emery Merasa Bangga Dua Kali Kandaskan Napoli

"Jika kami tak memenangkan Liga Inggris orang akan mengatakan kami gagal. Kami harus memenangkan tiap pertandingan untuk memenuhi ambisi meraih gelar dan kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami lakukan," terangnya.

Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019. [BEN STANSALL / AFP]
Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019. [BEN STANSALL / AFP]

Yap, sosok de Bruyne memang merupakan gelandang andalan nan vital bagi Manchester City. Sejak didatangkan empat tahun lalu, perannya nyaris tak tergantikan.

Musim lalu sebelum cedera menderanya, performa de Bruyne bisa dibilang makin ciamik. Dari statistik yang dirilis Squawka, de Bruyne melakukan 1.362 umpan tepat sasaran dari 1.639 upaya yang artinya akurasi umpannya berada di angka 83 persen.

Baca Juga: Juventus Dipermalukan Ajax, Busquets: Itu Bukan Kejutan

Tak hanya itu de Bruyne juga punya kemampuan bertahan yang lumayan. Ia melakukan 88 kali tekel atau keberhasilannya sekitar 36 persen.

Sementara untuk urusan cetak gol, de Bruyne musim lalu mengoleksi enam gol atau rata-rata 0,27 gol setiap 90 menit.

Namun di balik penampilannya yang moncer itu ternyata de Bruyne memiliki kisah hidup yang berbanding terbalik dahulu. Hal itu seperti yang diungkapnya lewat theplayerstribune.com.

Baca Juga: Alasan Pelatih Napoli usai Dua Kali Dipermalukan Arsenal

Terungkap bahwa de Bruyne kecil merupakan sosok nan pemalu dan pendiam. Ia bahkan tak punya banyak teman dekat. Satu-satunnya cara untuk mengekspresikan diri hanya lewat sepak bola.

"Saya bahkan tak punya PlayStation juga teman dekat yang banyak. Satu-satunya yang bisa mengekspresikan saya hanya sepak bola. di luar lapangan saya tertutup," katanya membuka cerita.

Sikapnya yang berbeda itu membuatnya sempat mengalami masalah baik di dalam keluarga maupun di lingkungan sekitarnya. De Bruyne membeberkan sempat terusir dari rumah hingga dipadang sebelah mata oleh teman-teman di akademi sepak bola yang diikutinya di Genk.

Baca Juga: Ganda Nomor Satu Dunia Asal Indonesia Ini Bidik Dua Target Besar Tahun Ini

"Saya sempat lari dari rumah untuk mengejar impian bermain sepak bola. Saya tinggal di sebuah kamar kos yang kecil. Saat itu usia saya sekitar 14 tahun," ceritanya.

"Namun beberapa waktu kemudian, saya berusaha kembali ke rumah untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga, tapi mereka sepertinya tak menginginkan saya kembali karena sikap saya yang sulit dimengerti saat itu," ujarnya.

"Itu adalah masa yang sulit, ditambah saya juga harus menghadapi tekanan serupa di akademi tempat saya belajar sepak bola. Namun di sisi lain itu juga mengubah cara pandang saya di kemudian hari," tambahnya.

Tak hanya bercerita tentang masa kecilnya yang kurang baik, dalam kisahnya itu de Bruyne juga mengungkapkan hubungannya yang tak harmonis bersama Jose Mourinho ketika di Chelsea.

"Saat saya masih di Chelsea ada banyak kabar di media massa mengenai hubungan saya dengan Jose Mourinho. Tapi sebenarnya adalah saya baru berbincang dengannya dua kali. Rencananya bagi saya untuk sebentar dipinjamkan," tukasnya.

Puncak karier de Bruyne datang ketika ia diboyong Manchester City pada 2015 silam. Terhitung empat gelar juara turut dipersembahkan untuk Manchester Biru.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak