Bolatainment

Diduga Lakukan Ini, Istri Bek Tangguh Barcelona Jalani Sidang Bulan Juni

Kasus tersebut membelit Shakira sejak tinggal di Spanyol.

Galih Priatmojo

Shakira. (Sumber: The Indian Express).
Shakira. (Sumber: The Indian Express).

Bolatimes.com - Barcelona baru saja sukses mempermalukan seteru abadinya Real Madrid di partai semifinal Copa del Rey bertajuk El Clasico. Sayangnya di saat suka cita mewarnai ruang ganti skuat Blaugrana, istri dari Gerard Pique, Shakira, tengah menghadapi persidangan terkait penggelapan pajak.

Berlaga di Santiago Bernabeu, para Madridista dibuat terhenyak setelah tim kesayangan mereka dipermalukan oleh sang rival, Barcelona dengan skor 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari tadi.

Suka cita pun menyeruak dari wajah para penggawa Barcelona. Namun, sepertinya hal serupa tak terlampau dirasakan oleh bek andalan Blaugrana, Gerard Pique. Pasalnya, sang istri yang juga penyanyi, Shakira harus berurusan dengan pihak berwajib.

Dilansir dari The Guardian, penyanyi yang populer dengan lagu waka waka tersebut dipanggil oleh pengadilan Spanyol atas dugaan penggelapan pajak sebesar 14,5 juta euro atau sekitar Rp239 miliar. Ia pun dipanggil ke pengadilan sebagai status sebagai saksi yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

Penyanyi asal Kolombia itu diduga tidak membayar pajak sejak tinggal di Spanyol bersama Gerard Pique. Desember lalu, Jaksa mendakwanya tidak membayar pajak atas penghasilan yang diperoleh sejak 2012-2014.

Selain itu, jaksa dalam dakwaannya, menduga Shakira menyembunyikan pendapatannya melalui 14 perusahaan di tax heavens atau surga pajak.

Namun, perwakilan Shakira menampik tuduhan itu. Mereka menyebut bahwa istri Gerard Pique itu telah melunasi utang dengan otoritas pajak setempat.

Sebelum Shakira sejumlah pesohor lapangan hijau juga pernah tersandung masalah serupa. Sebut saja Lionel Messi, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo yang baru saja mengaku bersalah atas penipuan pajak dan membayar denda hingga Rp313 miliar sebagai ganti hukuman penjara dua tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini