6 Rahasia Steven Gerrard, Koleksi Jersey David Beckham Hingga Kamar Ritual

Ini 6 hal yang patut kamu tahu soal Steven Gerrard pemain yang sering cetak gol di Old Trafford.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:15 WIB
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Bolatimes.com - Duel klasik antara Manchester United kontra Liverpool akan tersaji pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu (24/2/2019) besok. Sebelum menikmati laga bertensi tinggi itu, yuk kenali lagi sosok Steven Gerrard, legenda Liverpool yang paling sering cetak gol di Old Trafford.

Salah satu legenda dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard memiliki kisah nan menawan selama kariernya di dunia sepak bola. Salah satunya yakni menjadi salah satu pemain yang sering membobol gawang rivalnya yakni Manchester United.

Tercatat sepanjang kariernya, Stevie sudah melesakkan delapan gol ke gawang Manchester United. Dan, yang menarik lima di antaranya dilesakkan saat ia bertandang ke Old Trafford.

Baca Juga: Lawan Liverpool, Solskjaer Tak Peduli Jika Pogba 'Dimatikan'

Selain fakta itu, ternyata masih banyak hal-hal lain yang nyaris jarang diketahui tentang sosok pemain yang nyaris berseragam Chelsea itu.

Nyaris berseragam Manchester United

Pemilik nomor punggung delapan ini dikenal sebagai loyalis Liverpool. Selain diketahui ngefans dengan Robbie Fowler, Gerrard juga dikenal sangat membenci Manchester United. Tapi siapa sangka, kapten Liverpool ini pada usia 7 tahun pernah melakukan ujicoba untuk masuk ke Manchester United.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Dipersilakan Turun Gunung Jelang Laga Lawan Liverpool

Namun dalam biografinya, Stevie mengaku bahwa tindakannya itu untuk memancing Liverpool mengontraknya sebagai pemain muda.

Sebuah garpu yang mengancam kariernya

Gerrard ternyata pernah hampir mengakhiri karier di sepakbola, lantaran kakinya tertusuk garpu rumput dan dokter khawatir jempolnya harus diamputasi. Untung hal itu tidak sampai terjadi.

Steven Gerrard  saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)
Steven Gerrard saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)

Pengkoleksi kartu merah terbanyak

Baca Juga: Himpun Para Suporter, Najwa Shihab Ajak Lawan Orang Lama PSSI dengan Ini

Di balik kecemerlangannya, Gerrard dikenal pemain yang tanpa kompromi sebagai jendral lapangan tengah. Pelanggaran pun sering menyertainya. Ia bahkan didapuk sebagai pemain yang mengoleksi 6 kartu merah, terbanyak dalam sejarah Liverpool.

final

Gerrard adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA dan Liga Champions.

Baca Juga: Bikin Gol ke Gawang Empoli, Piatek Samai Rekor Legenda Milan 21 Tahun Lalu

Punya kamar ritual

Diungkapkan dalam film dokumenternya berjudul Steven Gerrard: A Year in My Life yang dirilis pada 2006 silam diketahui, Gerrard ternyata memiliki ritual khusus jelang menghadapi pertandingan. Ia tidur menyendiri di sebuah kamar khusus.

Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]
Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]

Di rumahnya dahulu yang beralamat di 31 Hall Road East, Blundell Sands, Liverpool, Merseyside, ia memiliki kamar rahasia untuk kontemplasi dan menjaga kondisi mentalnya sebelum menghadapi pertandingan.

Mengejar tanda tangan David Beckham

Meskipun sebagai pembenci Manchester United, toh nyatanya mantan penggawa Liverpool yang kini tengah meniti karier sebagai pelatih di Rangers FC itu merupakan fans berat David Beckham. Hal itu terungkap dalam film dokumenternya bertajuk Steven Gerrard: A Year in My Life.

Saat itu ia menunjukkan sejumlah koleksi di museum yang dibuat di rumahnya. Di antara almari kaca terdapat jersey Timnas Inggris milik David Beckham. Ia mengaku dua jersey itu diperoleh dengan susah payah.

Ia harus berlari mengejar David Beckham dan meminta jersey sekaligus tanda tangan sang pemain.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak