Bolatainment

6 Rahasia Steven Gerrard, Koleksi Jersey David Beckham Hingga Kamar Ritual

Ini 6 hal yang patut kamu tahu soal Steven Gerrard pemain yang sering cetak gol di Old Trafford.

Galih Priatmojo

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Bolatimes.com - Duel klasik antara Manchester United kontra Liverpool akan tersaji pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu (24/2/2019) besok. Sebelum menikmati laga bertensi tinggi itu, yuk kenali lagi sosok Steven Gerrard, legenda Liverpool yang paling sering cetak gol di Old Trafford.

Salah satu legenda dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard memiliki kisah nan menawan selama kariernya di dunia sepak bola. Salah satunya yakni menjadi salah satu pemain yang sering membobol gawang rivalnya yakni Manchester United.

Tercatat sepanjang kariernya, Stevie sudah melesakkan delapan gol ke gawang Manchester United. Dan, yang menarik lima di antaranya dilesakkan saat ia bertandang ke Old Trafford.

Selain fakta itu, ternyata masih banyak hal-hal lain yang nyaris jarang diketahui tentang sosok pemain yang nyaris berseragam Chelsea itu.

Nyaris berseragam Manchester United

Pemilik nomor punggung delapan ini dikenal sebagai loyalis Liverpool. Selain diketahui ngefans dengan Robbie Fowler, Gerrard juga dikenal sangat membenci Manchester United. Tapi siapa sangka, kapten Liverpool ini pada usia 7 tahun pernah melakukan ujicoba untuk masuk ke Manchester United.

Namun dalam biografinya, Stevie mengaku bahwa tindakannya itu untuk memancing Liverpool mengontraknya sebagai pemain muda.

Sebuah garpu yang mengancam kariernya

Gerrard ternyata pernah hampir mengakhiri karier di sepakbola, lantaran kakinya tertusuk garpu rumput dan dokter khawatir jempolnya harus diamputasi. Untung hal itu tidak sampai terjadi.

Steven Gerrard  saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)
Steven Gerrard saat masih bela Liverpool pada tahun 2009 (Adrian Dennis/AFP)

 

Pengkoleksi kartu merah terbanyak

Di balik kecemerlangannya, Gerrard dikenal pemain yang tanpa kompromi sebagai jendral lapangan tengah. Pelanggaran pun sering menyertainya. Ia bahkan didapuk sebagai pemain yang mengoleksi 6 kartu merah, terbanyak dalam sejarah Liverpool.

Gol final

Gerrard adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA dan Liga Champions.

Punya kamar ritual

Diungkapkan dalam film dokumenternya berjudul Steven Gerrard: A Year in My Life yang dirilis pada 2006 silam diketahui, Gerrard ternyata memiliki ritual khusus jelang menghadapi pertandingan. Ia tidur menyendiri di sebuah kamar khusus.

Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]
Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]

 

Di rumahnya dahulu yang beralamat di 31 Hall Road East, Blundell Sands, Liverpool, Merseyside, ia memiliki kamar rahasia untuk kontemplasi dan menjaga kondisi mentalnya sebelum menghadapi pertandingan.

Mengejar tanda tangan David Beckham

Meskipun sebagai pembenci Manchester United, toh nyatanya mantan penggawa Liverpool yang kini tengah meniti karier sebagai pelatih di Rangers FC itu merupakan fans berat David Beckham. Hal itu terungkap dalam film dokumenternya bertajuk Steven Gerrard: A Year in My Life.

Saat itu ia menunjukkan sejumlah koleksi di museum yang dibuat di rumahnya. Di antara almari kaca terdapat jersey Timnas Inggris milik David Beckham. Ia mengaku dua jersey itu diperoleh dengan susah payah.

Ia harus berlari mengejar David Beckham dan meminta jersey sekaligus tanda tangan sang pemain.

Berita Terkait

Berita Terkini