Bolatainment

Fans Wajib Tahu! Ini 7 Fakta Mohamed Salah yang Belum Diketahui

Inilah tujuh fakta Mohamed Salah yang belum diketahui oleh banyak suporter Liverpool.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Nama Mohamed Salah mulai melejit ketika diboyong Liverpool dari AS Roma pada musim lalu. Sejak saat itu lah penampilan memukau Salah menyihir suporter The Reds dan membuatnya menjadi bintang baru di Anfield.

Saat memulai debutnya berseragam Liverpool pada musim lalu, Mohamed Salah memang langsung tampil memukau. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 44 gol dan 16 asisst di semua kompetisi. Ia juga berperan besar dalam mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim 2017/18.

Atas performanya itu juga lah ia berhasil meraih Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer. Salah juga dinobatkan sepabagai pemain terbaik versi PFA dan FWA.

Melihat sejumlah prestasi yang ia ciptakan, maka tak heran kemampuan Salah langsung diperhintungkan dalam kancah sepak bola dunia.

Terlebih lagi semakin melejitnya nama Salah, membuatnya menjadi perbincangan dan membuat para penggemar ingin tahu lebih mengenai pemain asal Mesir ini.

Namun, Bolatimes.com mempunyai tujuh fakta yang mungkin tidak diketahui oleh para penggemar Mohamed Salah.

Apa saja itu? Berikut fakta-fakta yang barhasil dikumpulkan dari redbull.com.

1. Awal karier yang sulit

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah terlibat duel perebutan bola dengan pemain Wolverhampton pada 7 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah terlibat duel perebutan bola dengan pemain Wolverhampton pada 7 Januari 2019. (Paul Ellis/AFP)

 

Perjalan karier sepak bola Mohamed Salah tidak lah mudah. Ketika mulai meniti karier, Salah harus menempuh perjalanan selama 8 jam dari rumahnya menuju tempat latihan yang berada di Kairo dengan berganti bis yang berbeda sebanyak 10 kali. Hal tersebut dilakukan Salah dalam lima hari seminggu selama empat tahun.

2. Harta Mesir

Pada tahun 2014, masa depan sepak bola Salah sempat dipertanyakan lantaran program pendidikannya untuk tinggal di luar negeri harus dibatalkan. Artinya, itu membuat Salah harus kembali ke Mesir untuk mengikuti wajib militer selama lebih dari satu tahun.

Namun, pada saat itu Perdana Menteri Mesir melakukan intervensi dan membebaskan Mohamed Salah dari tugas nasionalnya agar ia bisa fokus pada sepak bola. Hasilnya, Mesir pun berada di Piala Dunia.

3. Mempunyai hati yang baik

Mohamed Salah/Twitter
Mohamed Salah/Twitter

 

Mohamed Salah mungkin memiliki kecepatan bak setan, akan tetapi ia juga disebut memiliki hati malaikat. Pemain yang pernah membela Chelsea itu membantu mengurangi kemiskinan di kota kelahirannya, Nagrig di Gharbia.

Salah membantu pembangunan Masjid, menyediakan perlengkapan kesehatan serta ambulans untuk ke rumah sakit setempat, dan mendirikan berbagai tempat amal untuk anak-anak di seluruh Nagrig.

4. Cerita Salah dengan pencuri

Seorang pencuri diketahui pernah merampok rumah keluarga Mohamed Salah saat ia sedang bermain di Alexandria. Ketika polisi berhasil menangkap si pencuri, ayah Salah mengeluarkan dakwaan terhadap pencuri tersebut.

Akan tetapi ketika Salah mengetahui hal itu, ia meminta sang ayah untuk membatalkan dakwaannya. Salah justru memberi pencuri tersebut uang saat bertemu dan membantunya untuk mencari pekerjaan.

5. Salah menjadi pemain terdisplin di Liga Primer

Aksi Mohamed Salah saat Liverpool melawan Red Star Belgrade di Liga Champions pada 24 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)
Aksi Mohamed Salah saat Liverpool melawan Red Star Belgrade di Liga Champions pada 24 Oktober 2018. (Oli Scarff/AFP)

 

Sepertinya sikap baik Mohamed Salah itu juga terlihat di lapangan. Dalam 31 pertandingan liga musim lalu, ia hanya melakukan 14 kali penggaran dan belum pernah di usir keluar lapangan sekali pun.

6. Penggemar Muhammad Ali

Mohamed Salah diketahui adalah penggemar dari petinju asal Amerika Serikat, Mohamed Ali. Salah pernah tertangkap meloncat dan mengikuti gaya khas dari petinju legenda tersebut.

7. Penggemar berat aktor Khaled El Nabawy dan Leonardo Dicaprio

Selain penggemar Muhammad Ali, Mohamed Salah juga penggemar berat aktor Mesir, Khaled El Nabawy yang telah membintangi sejumlah bintang Hollywood dalam film-film seperti Kingdom of Heaven, Mission Impossible dan Fair Game. Bukan hanya itu, Salah juga penggemar berat dari aktor Amerika Serikat, Leonardo Dicaprio.

Berita Terkait

Berita Terkini