Bolatainment

Lewat Game Football Manager, Tim asal Prancis Ini Berhasil Datangkan Pemain

Tim kasta keempat Liga Prancis mengaku berhasil datangkan penyerang baru karena game Football Manager.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Tim kasta keempat Liga Prancis datangkan pemain karena Football Manager (twitter.com/CFBPFC)
Tim kasta keempat Liga Prancis datangkan pemain karena Football Manager (twitter.com/CFBPFC)

Bolatimes.com - Cara unik dilakukan oleh sebuah tim asal Prancis untuk mendatangkan seorang pemain baru. Cara tersebut adalah menggunakan permainan game Football Manager.

Tim yang bermain di kasta keempat Liga Prancis, yakni Bergerac Perigord dikabarkan sangat menginginkan pemain baru, khususnya pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang. Akan tetapi untuk mewujudkan hal itu, Pergord menemukan kesulitan.

Hingga sampai suatu hari anak dari presiden klub, Christophe Fauvel yang yang sangat senang bermain Football Manager memberi tahu ayahnya bahwa ada satu pemain selalu tersedia di bursa transfer.

"Putra bungsu saya adalah penggemar berat Football Manager dan dia terus mengatakan kepada saya bahwa Nicolas Maurice-Belay selalu gratis," kata Christophe Fauvel seperti yang dikutip Sportbible.

Mengejutkannya, Christophe Fauvel mendengarkan perkataan dari anaknya itu dan pihak klub langsung berbicara dengan agen sang pemain. Nicolas Maurice-Belay pun kemudian setuju untuk menandatangani kontrak hingga akhir musim bersama Bergerac Perigord.

Nicolas Maurice-Belay sendiri merupakan pemain yang pernah bermain untuk Monaco, Sochaux dan Bordeaux. Ia sudah tampil di League 1 sebanyak lebih dari 300 penampilan.

Ternyata, bukan hanya Bergerac Perigord yang terpengaruh oleh game Football Manager. Bahkan pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku game Football Manager banyak membantunya berkembang hingga menjadi pelatih dan manager seperti saat ini.

Hal tersebut diungkap Solskjaer dalam wawancaranya pada tahun 2013 ketika ia masih menjadi pemain Manchester United.

"Ini game yang fantastis, saya telah belajar banyak tentang sepakbola. Saya telah belajar banyak tentang pemain, terutama bakat muda," kata Solskjaer.

"Itu menyerupai kehidupan nyata, ketika menyangkut siapa yang akan menjadi pemain bagus. Mereka telah melakukan penelitian luar biasa. Aku ingat memikirkan hal yang sama saat itu, yang aku lakukan sebagai manajer, kamu ingin memberi kesempatan pada senjata muda, melihat mereka berkembang,"

"Anda bisa menekan beberapa tombol dan mendapatkan jutaan tambahan untuk membeli pemain. Saya tidak pernah menikmatinya. Saya lebih suka menang.Banyak pemain saya bermain FIFA dan Football Manager. Saya pikir itu membantu mereka untuk memahami sepakbola dengan lebih baik," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini