Bolatainment

Pesawat Emiliano Sala Ditemukan, Begini Kondisinya

Pesawat Emiliano Sala ditemukan di dasar Selat Inggris.

Galih Priatmojo

Emiliano Sala. (Dok. Sportbible).
Emiliano Sala. (Dok. Sportbible).

Bolatimes.com - Ketidakpastian atas musibah pesawat yang menimpa penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala perlahan mulai menemui titik cerah. Terbaru, pesawat ringan jenis Piper Malibu yang ditumpangi Sala sudah diketahui posisinya.

Salah satu tim pencari yang disewa oleh keluarga, David Mearns membeberkan bahwa posisi pesawat yang jatuh tersebut sudah diketahui lokasinya. Lokasinya yakni di dasar Selat Inggris.

Mearns menyebut bahwa kondisi pesawat yang dipiloti David Ibbotson itu bisa disebut sangat parah. Kondisinya diperkirakan sudah tidak utuh lagi.

"Apa yang saya pikirkan adalah keluarga Sala. Ini seperti yang mereka minta dan kami sudah menemukannya. Itu yang terbaik yang bisa kami lakukan dan berharap hasilnya juga baik," katanya seperti dikutip dari Wales Online.

"Benar-benar tragis dan sedih melihat kondisi pesawatnya yang parah. Tapi setidaknya sejumlah pertanyaan dari keluarga akan segera terjawab atas yang kami mampu lakukan hari ini," tambahnya.

Foto Emiliano Sala di layar stadion Emirates Stadium saat laga Arsenal kontra Cardiff City pada 29 Januari 2019 (Ian Kington/AFP)
Foto Emiliano Sala di layar stadion Emirates Stadium saat laga Arsenal kontra Cardiff City pada 29 Januari 2019 (Ian Kington/AFP)

 

"Pekerjaan kami telah selesai. Investigasi aktif saat ini akan diambil alih AAIB atau Komite Kecelakaan Udara Inggris," katanya.

Sebelum berbicara kepada media, David Mearns sempat mengumumkan penemuan bangkai pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala melalui akun Twitternya.

"Bangkai pesawat yang membawa Sala dan dipiloti David Ibbotson telah diketahui lokasinya pagi ini menggunakan kapal FPV Morven," tulisnya.

"Sesuai kesepakatan dengan AAIB mereka kini mencari menggunakan GEO Ocean III di lokasi yang sudah kami informasikan untuk diidentifikasi menggunakan ROV," kicaunya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini