Bolatainment

Mengejutkan, Pilot yang Membawa Emiliano Sala Ternyata Tukang Ledeng

Selain bekerja sebagai pilot, Dace Ibbotson juga bekerja sebagai joki alias tukang ledeng.

Rauhanda Riyantama

Seorang wanita meletakkan bunga disamping foto Emiliano Sala di pusat pelatih Nantes FC pada 24 Januari 2019. (Loic Venance/AFP)
Seorang wanita meletakkan bunga disamping foto Emiliano Sala di pusat pelatih Nantes FC pada 24 Januari 2019. (Loic Venance/AFP)

Bolatimes.com - Fakta mencengangkan perihal hilangnya pesawat yang membawa pemain baru Cardiff City, Emiliano Salah, terungkap. Sang pilot yang bernama Dace Ibbotson ternyata adalah seorang tukang ledeng.

Melansir dari The Sun, hal itu disampaikan oleh pihak kepolisian Guernsey saat tengah melakukan penyelidikan. Menurut pihak kepolisian, Dace Ibbotson hanya bekerja sebagai pilot privat yang belum memiliki lisensi komersial.

Pekerjaan tersebut dilakukannya untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak agar memperoleh lisensi sebagai pilot komersial. Yang cukup menarik, pihak kepolisian mengatakan bahwa selain bekerja sebagai pilot, Dace Ibbotson juga bekerja sebagai joki alias tukang ledeng.

Bahkan, Dace Ibbotson kondang sebagai tukang ledeng yang hebat. Usut punya usut, dia bekerja sebagai tukang ledeng semata-mata hanya pekerjaan tambahan untuk membayar utang-utangnya.

Sebagaimana diketahui, pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang ketika bertolak dari Nantes ke Cardiff City. Pemain berpaspor Argentina itu diperkirakan mengalami kecelakaan di wilayah Guernsey.

Meski demikian, pihak kepolisian akhirnya menghentikan usaha pencarian Emiliano Sala pada Kamis (24/1/2019). Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri atas pihak berwajib Prancis, Britania Raya dan pulau Channel telah melakukan upaya penyelamatan selama tiga hari tanpa menemukan hasil apa pun.

Berita Terkait

Berita Terkini