Bolatainment

5 Fakta Sosok Ronaldikin, Duplikat Ronaldinho yang Memukau Fabio Cannavaro

Sosok Ronaldikin sempat memukau para pemain bintang Eropa.

Galih Priatmojo

Ronaldikin. [@ronaldikin_70/Instagram]
Ronaldikin. [@ronaldikin_70/Instagram]

Bolatimes.com - Lama tak terdengar, sosok Sodikin atau yang lebih dikenal Ronaldikin dikabarkan telah berpulang. Kepergian pria yang disebut duplikatnya legenda sepakbola Ronaldinho inipun mengundang banyak perhatian.

Sosok Ronaldikin sempat jadi begitu fenomenal lantaran wajahnya yang nyaris serupa dengan eks penyerang Barcelona dan juga penggawa Timnas Brasil, Ronaldinho. Jika tak dilihat secara seksama, tak sedikit yang bakal terkecoh dengan sosoknya.

Kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho pun sempat membuat para legenda AC Milan geleng-geleng kepala.

Untuk mengenang sosoknya yang fenomenal, berikut Bolatimes.com kumpulkan sejumlah fakta seputar Ronaldinho asal Kabupaten Bandung tersebut.

Berganti nama jadi Ronaldikin

Sosoknya mulai banyak dikenal sekitar medio tahun 2000-an. Wajahnya yang serupa ditambah dengan rambut gondrong nan kriwil, Sodikin benar-benar menjelma jadi salah satu bintang sepakbola dunia, Ronaldinho.

Saking banyak yang menyebutnya mirip, Sodikin pun kemudian mengubah namanya jadi Ronaldikin yang menggabungkan antara sosok Ronaldinho dan namanya Sodikin.

Suporter sejati Persib Bandung

Terlahir di Pamengpeuk, Kabupaten Bandung membuat darah Ronaldikin auto biru sejak kecil. Ia merupakan salah satu bobotoh sejati. Diketahui, Ronaldikin nyaris tak pernah absen menyaksikan ketika Persib Bandung berlaga.

Punya jiwa sosial yang tinggi

Diketahui Ronaldikin beberapa kali terlibat dalam kegiatan amal, salah satunya ia sempat terjun sebagai relawan saat terjadi gempa di Lombok Utara 2018 lalu. Dilihat dari akun Instagramnya, ia tampak terlibat dalam sejumlah aksi sosial selama enam hari berada di Lombok mulai dari memberi logistik dan bersama tim trauma healing.

Dalam kesempatan lain ia juga sering terlibat dalam kegiatan santunan anak yatim dan bakti sosial.

Sosoknya memukau pemain bintang Eropa

Seperti diketahui, selain bobotoh sejati, Ronaldikin juga dikenal sebagai penggemar AC Milan. Suatu ketika di tahun 2010, salah satu legenda Rossoneri, Franco Baresi dibuat terbengong saat melihat sosok Ronaldikin yang sangat mirip Ronaldo.

Tak hanya itu, mantan kapten Timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro dan pemain bintang eropa lainnya juga sempat dibuat geleng-geleng kepala lantaran sosok Ronaldikin yang serupa Ronaldinho.

Di antara mereka yang dibuat terkagum-kagum yakni Edgar Davids, Marco Materazzi, Robert Pires hingga Denilson.

Salah satu pemain Timnas Thailand, Charyl Chappuis juga sempat mengunggah sosok Ronaldikin yang disebutnya sebagai Ronaldinho di akun Twitternya.

Sakit Paru-paru

Ronaldikin dikabarkan meninggal lantaran sakit infeksi paru-paru. Ia meninggal di Rumah Sakit Al Ihsan, Kabupaten Bandung pada Selasa (22/1/2019) sore. Sebelum meninggal ia sempat mendapat perawatan sejak hari Minggu (20/1/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini