Bolatainment

Segera Groundbreaking, Stadion Persija Jakarta Serupa Milik Barcelona.

Persija Jakarta bakal segera memiliki stadion sendiri. Stadion yang diberi nama BMW itu dirancang mirip stadion Barcelona.

Galih Priatmojo

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto ditemui di Ruang Balai Room, Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/12/2018). [Suara.com/Chythia Sami Bhayangkara]
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto ditemui di Ruang Balai Room, Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/12/2018). [Suara.com/Chythia Sami Bhayangkara]

Bolatimes.com - Persija Jakarta tampaknya bisa mulai bernapas lega, sebab kepastian memiliki stadion sendiri bakal terwujud. Awal tahun depan tepatnya akhir Maret 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mulai melakukan groundbreaking Stadion BMW , Sunter, Jakarta Utara. Nantinya, Stadion BMW akan dirancang seperti Stadion Camp Nou Barcelona .

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, di lahan seluas 10 hektar tersebut akan disiapkan tempat untuk berlatih para pemain Persija Jakarta .

Konsepnya dirancang seperti yang ada di Stadion Camp Nou , markas klub raksasa Spanyol, FC Barcelona.

"Persija punya pemain U-19 dan U-21, kita juga akan membangun tempat latihan mereka dong. Kalau enggak mereka mau latihan di mana," kata Dwi saat ditemui di Ruang Balai Room, Balai Kota, Jakarta, kemarin.

Stadion tersebut nantinya hanya digunakan sebagai arena pertandingan sepakbola. Tidak ada arena lainnya, seperti lintasan atletik sebagaimana yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Tetap stadion bola, enggak ada atletik atau lainnya. Khusus bola, kayak (stadion) Barcelona memang ada atletik? Kan enggak ada," ungkap Dwi.

Stadion BMW ditargetkan dapat menampung sekitar 85 ribu orang. Pembangunan stadion yang akan dibuat tertutup atau indoor ini menghabiskan dana sebesar Rp 4,5 triliun.

"Ini mixed use. Nanti bisa (dipakai) untuk (acara) musik, pertunjukan seni yang lain karena kita stadionnya tertutup dan konsep kita green. Save energy, jadi mungkin pakai solar," tandas Dwi.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini