Bolatainment

Ozil Sampaikan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda dalam Bahasa Indonesia

Mesut Ozil mendoakan keluarga korban diberikan kekuatan dan kesehatan dalam bahasa Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Selebrasi Mesut Ozil saat mencetak gol ke gawang Leicester City pada 22 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)
Selebrasi Mesut Ozil saat mencetak gol ke gawang Leicester City pada 22 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil menunjukkan rasa simpati dan duka citanya kepada korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Rabu (22/12/2018) malam WIB. Melalui akun Twitternya, Ozil mendoakan keluarga korban diberikan kekuatan dan kesehatan.

Indonesia baru-baru ini dikejutkan dengan bencana tsunami yang menerjang wilayah perairan Selat Sunda. Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tsunami yang terjadi tersebut dipicu oleh erupsi gunung anak Krakatau dan ditambah dengan gelombang pasang bulan purnama.

Akibatnya, beberapa wilayah di pesisir Banten dan Lampung Selatan diterjang ombak yang tingginya mencapai 0,9 meter. Bencana ini pun akhirnya menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

Selain menjadi duka masyarakat Indonesia, baru-baru ini pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil juga menunjukkan rasa simpati dan duka citanya kepada para korban.

Ungkapan Duka Mesut Ozil dalam bahasa Indonesia di Twitter (@MesutOzil1088/Twitter)
Ungkapan duka Mesut Ozil dalam bahasa Indonesia di Twitter (@MesutOzil1088/Twitter)

 

Menariknya, Ozil menyampaikan rasa dukanya itu dalam bahasa Indonesia di akun Twitter pribadinya.

''Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,'' tulis Mesut Ozil di akun Twitternya.

Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia dilaporkan mencapai 222 orang. Sementara luka-luka mencapai 843 orang, dan 28 orang diketahui hilang.

Berita Terkait

Berita Terkini