Tak Makan Nasi 10 Bulan, Begini Penampilan Indra Sjafri Sekarang

Ternyata ini rahasia eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tetap fit dan bugar.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 14 Desember 2018 | 19:00 WIB
Indra Sjafri/Instagram

Indra Sjafri/Instagram

Bolatimes.com - Sosok Indra Sjafri dikenal khalayak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Di tengah aktivitasnya nan padat di dunia sepakbola, pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Sumatera Barat 1963 silam ini masih terlihat bugar. Kepada bolatimes.com, Indra Sjafri membeberkan rahasianya tetap tampil fit dan bugar.

Selepas Timnas Indonesia tersingkir di babak perempat final Piala Asia U-19 nyatanya tak menyurutkan aktivitas pelatih Indra Sjafri. Selain tetap melakoni tradisi blusukan mencari pemain bibit unggul ke berbagai daerah, eks pemain PSP Padang ini baru saja mendirikan sekolah sepakbola di Bontang bernama Indra Sjafri Football Academy (ISFA).

Selain itu, Indra Sjafri juga terlibat dalam manajemen di dua klub yakni Persikota Tangerang dan Persika Karawang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Punya Pelatih Baru Maksimal 20 Januari

Meski memiliki jadwal nan padat dan menguras tenaga, Indra Sjafri mengaku hal tersebut tak terlampau memengaruhi kebugaran tubuhnya. Ia menyebut walau memiliki aktivitas yang padat tetap tak lupa melakoni olahraga.

Kepada Bolatimes.com, Indra Sjafri mengaku rutin melakukan jogging setiap pagi. Selain itu dalam beberapa kesempatan juga melakoni jalan sehat.

''Kalau pagi saya rutin jogging. Kalau waktunya bisa longgar kadang juga melakukan jalan sepanjang 15 km. Sudah biasa itu,'' ungkapnya saat ditemui di komplek Kampus Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga: Kevin / Marcus Walk Out dari BWF World Tour Finals 2018

Pelatih Indra Sjafri beberkan rahasia penampilannya nan bugar. [galih priatmojo/bolatimes.com]
Pelatih Indra Sjafri beberkan rahasia penampilannya nan bugar. [galih priatmojo/bolatimes.com]

Selain berolahraga, Indra Sjafri juga sangat menjaga pola makannya. Ia membeberkan bahwa sudah tak lagi mengkonsumsi nasi dan gula.

Ia menyebut untuk menjaga kondisi tubuh lebih memperbanyak makan sayur-sayuran. Sedangkan untuk mengganti gula dari minuman ia menggantinya dengan gula dari buah.

''Saya sudah 10 bulan ngga makan nasi dan gula. Saya lebih banyak makan sayur, kalau untuk karbonya ya kalau ngga makan kentang yang lebih ke ngemil aja. Sementara untuk gula saya perbanyak makan buah, gulanya dari buah-buahan,'' terang pelatih yang saat ini tengah mengikuti lisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga: Marko Simic Cerita Kondisi Sepak Bola dan Wasit di Indonesia

Eks juru taktik Bali United itupun mengungkapkan jika dengan diet ketat yang dilakoni tersebut memberi efek yang cukup besar pada tubuhnya.

Dirinya mengaku setahun lalu berat badannya sempat naik 83 kg. Begit mengikuti diet ketat kini berat badannya turun di kisaran 69 sampai 70an kg.

''Efeknya terasa sekali. Saya dulu 83 kg sekarang sudah turun jadi 69 kg. Lebih enteng dan yang jelas lebih sehat dan bugar. Sebagai pelatih ini sangat penting karena tidak mungkin kan memberi instruksi pemain untuk begini begitu tapi pelatihnya ngga fit,'' katanya.

Baca Juga: Ini 3 Mantan Kekasih Cristiano Ronaldo, dari Model Hingga DJ

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak