Bolatainment

Digugat, Klub Irlandia Hapus Wajah Bob Marley di Jersey Tandang

Klub Irlandia, Bohemian FC, secara resmi akan menghapus wajah Bob Marley pada jersey tandang mereka setelah mendapat gugatan.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Jersey Bohemian bergambar Bob Marley. (Dok. BBC).
Jersey Bohemian bergambar Bob Marley. (Dok. BBC).

Bolatimes.com - Klub asal Republik Irlandia, Bohemian FC, secara resmi akan menghapus wajah legenda reggae dunia, Bob Markley, pada jersey tandang mereka untuk musim 2019. Bohemian FC mengaku mendapat gugatan dari pihak Bob Marley tersebit lisensi.

Melalui rilis resmi klub, Bohemian FC berlapang dada untuk mengapus wajah Bob Marley dan menggantinya dengan gambar kepalan tangan. Tak ada permasalahan besar, kedua pihak menyelesaikan dengan cara kekeluargaan.

''Bohemian FC baru-baru ini dihubungi oleh agensi perwakilan Bob Marley sehubungan dengan seragam tandang kami untuk musim 2019, yang menampilkan gambar Bob Marley,'' bunyi rilis Bohemian FC.

''Bohemian FC bertindak dengan itikad baik dan mengikuti proses yang benar ketika membeli lisensi untuk gambar ini melalui perusahaan lisensi foto pihak ketiga terkemuka di dunia.''

''Namun, agensi perwakilan Bob Marley telah memberi tahu kami bahwa perusahaan ini tidak memiliki hak untuk memberikan lisensi apapun untuk gambar ini. Kami berurusan dengan ini secara terpisah.''

''Selanjutnya, mengikuti korespondensi langsung dengan agensi perwakilan Bob Marley, mereka tidak dapat melisensikan gambar ke Bohemian FC karena kewajiban kontrak dan kewajiban mereka yang lain. Akibatnya, kita tidak bisa lagi menyediakan jersey dengan gambar Bob Marley seperti yang diiklankan.''

Atas kejadian ini, pihak Bohemian FC memberikan tiga opsi untuk para penggemar yang telah terlanjur memesan, antara lain: pengembalian uang penuh dari harga yang dibayarkan, catatan kredit toko atau baju kaos yang baru didesain ulang.

Pembuatan jersey tandang bergambar Bob Marley sendiri sebenarnya merupakan wujud penghargaan Bohemian kepada Bob Marley. Pasalnya, legenda reggae dunia tersebut pernah tampil di markas Bohemian, Dalymount Park, pada tahun 1980.

Berita Terkait

Berita Terkini