Presenter Olahraga Cantik Ini Mengaku Lion Air JT 610 Bermasalah

Dalam penuturannya melalui Instastroy Instagram, Choncita menceritakan bahwa pesawat Lion Air JT 610 memang mengalami masalah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 30 Oktober 2018 | 10:29 WIB
 Conchita Caroline (@conchizzlin/Instagram)

Conchita Caroline (@conchizzlin/Instagram)

Bolatimes.com - Presenter olahraga, Conchita Caroline mengaku pernah menumpangi pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan pada Senin (29/10/2018) belum lama ini. Dalam penuturannya melalui Instastroy Instagram, ia menceritakan bahwa pesawat tersebut memang mengalami masalah.

Conchita Caroline mengaku menumpangi pesawat Lion Air JT 610 pada Minggu (2810/2018) malam WIB dari Denpasar tujuan Bandara Soekarno - Hatta Jakarta. Sebelum pesawat tersebut mengalami kecelakaan pada Senin pagi.

Berdasarkan penuturan Conchita melaui Instastory Instagramnya, presenter reality show ''Katakan Putus'' itu mengungkapkan ketidaknyamannya menumpangi pesawat Lion Air JT 610. Bahkan Choncita mengungkapkan jika pesawat itu memang mengalami masalah.

Baca Juga: Pelatih Persija Jakarta Beberkan Pemainnya Takut Naik Pesawat

Presenter berusia 23 tahun itu mengatakan sebelum keberangkatannya dari Denpasar, ia mengaku keberangkatannya mengalami delay (penundaan). Setelah sekitar selama satu jam menunggu, Choncita menemukan masalah lain yang terjadi pada pesawat yang ia tumpangi saat hendak terbang.

Choncita melihat mesin pesawat beberapa kali mati dan AC-nya tak berfungsi. Kemudian pesawat sempat keluar parkiran dan bergerak menuju landasan pacu (run away). Tetapi pesawat tersebut batal take off dan kembali ke parkiran.

''Ada kesalahan teknis yang nggak sedikit pun dijelasin ke penumpang," cerita Conchita Caroline lewat Insta Story-nya.

Baca Juga: Lopetegui Jadi Pelatih Ketiga Paling Singkat Latih Real Madrid

Selama 30 menit pesawat terparkir dalam keadaan AC mati, para penumpang pun meminta keluar karena kekurangan oksigen dan kepanasan. Bahkan Choncita menceritakan ada yang muntah.

Pengakuan Conchita Caroline di Instastroy Instagramnya (@conchizzlin/Instagram)
Pengakuan Conchita Caroline di Instastroy Instagramnya (@conchizzlin/Instagram)

Setelah penumpang banyak yang protes, akhirnya awak kabin mengizinkan pintu dibuka untuk penumpang mencari udara segar. Akan tetapi, sekian lama menunggu, masalah belum selasai. Parahnya lagi, Choncita menceritakan tidak ada satu pun kru pesawat yang menjelaskan apa yang terjadi.

''Gue sempet marah karena sebagai penumpang yang udah bayar uang tiket, kita punya hak untuk mempertanyakan keamanan pesawat,'' imbuhnya.

Baca Juga: Akhirnya Ronaldo Buka Borok Bos Real Madrid yang Pecat Lopetegui

Singkat cerita, Choncita beserta penumpang pesawat tersebut sampai di Jakarta dengan keadaan mesin yang memiliki suara yang berbeda dari biasanya dan di dalam pesawat banyak penumpang yang protes karena kekurangan oksigen.

Unggahan cerita Choncita ini pun menimbulkan tanggapan beragam. Dalam unggahan Instastory Instagram Choncita selanjutnya, ia menjelaskan jika kemungkinan pesawat yang ia tumpangi bukan JT 610, itu berarti pihak maskapai mempunyai sejumlah pesawat yang bermasalah.

''Kalau pun ternyata pesawat yang saya dan tim tumpangi adalah pesawat lain, bukan JT 610 yang mengalami musibah. Artinya pihak maskapai terkait memiliki sejumlah pesawat yang juga bermasalah. Tidak hanya JT 610,'' papar Choncita.

Baca Juga: Hamkah Hamzah Minta Jangan Percaya Hoax Tragedi Lion Air JT 610

Di akhir postingannya, Choncita juga mengucapkan bela sungkawanya kepada korban pesawat Lion Air JT 610.

''Intinya, saya hanya menceritakan apa yang saya alami. Dan sekali lagi, saya turut berbela sungkawa atas apa yang menimpa keluarga serta kerabat terdekat korban,'' tulis Choncita.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak