3 Suporter Timnas Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Salah satunya bocah berusia empat tahun.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 29 Oktober 2018 | 18:42 WIB
Suporter timnas Indonesia saat babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Suporter timnas Indonesia saat babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Tiga dari 189 penumpang yang berada di pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) terindikasi sebagai suporter timnas Indonesia.

Ketiganya nama korban tersebut adalah Ariawan Komardy dan sepasang bapak-anak atas nama Wahyu Alldila (32 tahun) dan Xherdan Fachridzi (4 tahun) yang baru saja menyaksikan laga timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin malamnya.

Nama mereka bertiga ada di dalam daftar penumpang pesawat yang lepas landas dari bandara Soekarno-Hatta itu. Wahyu semalam sempat mengirimkan foto bersama anaknya di tribune SUGBK saat skuat Indonesia bertanding.

Baca Juga: Neymar Minta Suporter Marseille Dihukum Komdis Liga Prancis

Sayang, Timnas Indonesia U-19 taklukkan di tangan Jepang dengan skor 0-2, gagal memberikan oleh-oleh kemenangan untuk mereka bertiga.

Salah satu rekan Ariawan, Ajid Portiere bercerita Ariawan adalah penggemar berat sepak bola, ia rela datang ke Jakarta dari Pangkal Pinang untuk mendukung langsung perjuangan Egy Maulana Vikri cs.

Ariawan yang mengidolakan klub Italia, AC Milan ini sempat mengajak Ajid untuk ikut mendukung timnas dengan semangat nasionalisme.

Baca Juga: Pelatih Persija Ingat Kisah Lama Saat Tahu Lion Air JT 610 Jatuh

''Nonton timnas yuk minggu ini, saya lagi di jakarta, sengaja ke jakarta buat nonton. Tunjukkan semangat kita buat timnas, katanya cinta NKRI,'' ajak Ariawan melalui pesan whatsapp.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhamad Luthfi Baharsyah (kiri) melakukan tembakan yang coba diblok dua Pemain Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Indonesia kalah dengan skor 0-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhamad Luthfi Baharsyah (kiri) melakukan tembakan yang coba diblok dua Pemain Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Indonesia kalah dengan skor 0-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ajid yang menolak tawaran Ariawan itu tak menyangka bahwa pesan itu adalah komunikasi terakhirnya dengan Ariawan. 

''Tadi malam beliau masih update status di WA pertandingan AFC U19 antara timnas vs Jepang. Beliau salah satu penumpang pesawat lion air JT 610 yg mengalamai kecelakaan tadi pagi. Manifes nomor 085. Saya shock dapat kabar tersebut dan masih gak percaya beliau naek pesawat nahas tersebut.''

Baca Juga: Mantan Miss Universe Thailand Tewas Bersama Bos Leicester City

''Saya coba hubungi via tlp dan WA. Tp nihil hasilnya. Dan semakin shock ketika ada foto mbak Ulfa (istri beliau) dan Aurel (anak pertama) ada di instagram menangis bersama keluarga korban yg lain,'' tulis Ajid di instagram pribadinya.

Hingga kini belum ada laporan resmi kondisi ketiga korban karena masih dalam proses pencarian pihak yang berwenang.

Baca Juga: Claudio Ranieri Isyaratkan Kembali ke Liga Primer Inggris

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak